TIPS MENGHILANGKAN BAU KAKI

Kayaknya tidak ada orang ang kakinya tidak bau bila menggunakan sepatu secara terus menerus. Persoalan kaki bau ini merupakan persoalan yang kadang bagi sebagian orang mengangap sepele namun efeknya sungguh terasa.

Namun Anda tidak perlu khawatir, problem kaki bau bukan hanya Anda yang mengalaminya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar persoalan bau kaki dapat diminimalisir atau bahkan bisa dihilangkan

Hindari pemakaian kaus kaki terlalu lama
Sangat disarankan sepasang kaus kaki dipakai untuk satu hari. Keesokan harinya dicuci dan digunakan kaus kaki lain yang bersih. Kaus kaki membantu menyerap keringat dan dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dalam sepatu. Pilih kaus kaki berbahan katun agar keringat terserap dengan baik. Selain itu, pastikan kondisi kaki kering sebelum memakai kaus kaki. Memakai kaus kaki ketika kaki basah dapat menyebabkan kaki lembap dan memicu bau tak sedap.

Sepatu minimal dipakai selama dua hari
Mengganti sepatu sesering mungkin dapat membantu mengurangi bau tak sedap pada kaki. Paling tidak, cobalah untuk menghindari mengenakan sepatu yang sama selama lebih dari dua hari berturut-turut. Setelah dipakai, sepatu sebaiknya dijemur. Untuk sepatu yang bahannya mungkin dicuci, sebaiknya dicuci. Mengganti sepatu sesering mungkin dapat mengurangi bau tak sedap pada kaki.

Taburi kaki dengan bedak berbahan mentol
Pemakaian bedak untuk kaki sangat baik terutama bagi orang dengan keringat berlebih. Bedak dapat membantu menyerap keringat. Pastikan kaki benar-benar kering sebelum ditaburi bedak dan jangan lupa menerapkannya pada sela-sela jari kaki.

Gunakan antiperspirant
Pemakaian antiperspirant pada kaki sebab bahan ini mampu mempersempit pori-pori sehingga mengurangi keluarnya keringat
.
Rendam kaki di air hangat yang diberi essential oil
Pilih essential oil yang mengandung antiseptik guna mengurangi bau tidak sedap pada kaki. Sebelum direndam, kaki sebaiknya disikat dan dibersihkan terlebih dulu. Cukup rendam kaki selama 15-20 menit sebanyak satu kali dalam seminggu.

Bau atau tidaknya kaki tergantung dari cara memelihara kebersihan. Kalau tidak dijaga, kaki yang awalnya tidak bau bisa menjadi bau, karena akhirnya bakteri, kuman, dan jamur tumbuh subur di tempat lembap.

Sekian postingan Tips Menghilangkan Bau Kaki, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 Response to "TIPS MENGHILANGKAN BAU KAKI"

Posting Komentar