TIPS MENYIMPAN BERAS AGAR TIDAK BERKUTU






Kadang kala beras yang kita simpan tiba-tiba berkutu, mana akhir bulan lagi dimana stok dana juga tipis tentu keadaan yang sangat menyebalkan. Kondisi ini juga saya alami. Karena saya mencoba mencari tips agar beras tidak berkutu yang mungkin banyak diposting oleh para blogger. Tips ini juga banyak dicari para ibu-ibu. Namun, banyak tips yang biasanya mengurangi kualitas dari beras tersebut.

Biasanya orang menyimpan beras dalam jumlah agak banyak untuk persediaan selama beberapa minggu kedepan. Meskipun sudah disimpan dalam kotak atau wadah khusus penyimpanan beras, namun kutu masih saja menjadi masalah besar. Nah, supaya beras tidak ada kutu, ada baiknya Anda juga ikut menggunakan tips ini.

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar Beras Simpanan Anda tidak berkutu seperti yang saya kutip dari postingan salah satu member online, silahkan disimak :

Cara yang Pertama :
Anda bisa memasukan 2-3 tangkai daun asam jawa, daun belimbing wuluh, atau beberapa batang lada kering yang telah dibersihkan dan dikeringkan ke dalam tempat penyimpanan beras. Supaya beras tidak ada kutu dan sekaligus beraroma harum saat dimasak

Cara yang Kedua :
Anda bisa mencampur 50 gram daun jeruk purut yang sudah ditumbuk ke dalam 10 kg beras. Karena kutu takut terhadap bau menyengat

Cara yang Ketiga :
Anda juga bisa mencampurkan cabai kering ke dalam tempat penyimpanan beras

Dengan menggunakan beberapa cara di atas, supaya beras tidak ada kutu, jangan lupa tutup kotak penyimpan dengan rapat, dan simpan di tempat kering dan sejuk. kebersihan tempat penyimpanan beras pun haruslah menjadi hal yang utama.

Sekian postingan singkat Tips Menyimpan Beras Agar Tidak Berkutu, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : kaskus.co.id

0 Response to "TIPS MENYIMPAN BERAS AGAR TIDAK BERKUTU "

Posting Komentar