TIPS MENCEGAH DAN MENGHILANGKAN NODA DEODORAN KETIAK DI BAJU

Bagi yang terbiasa mengunakan deodorant di ketiak pasti mengalami hal dimana baju kita khususnya dibagian ketiak tersebut ada noda yang tersisa. Kadang kala noda tersebut malah membuat baju yang seharusnya indah jadi tampak kurang, apalagi baju berwarna putih maka sangat akan mencolok.

Nah bila Anda mengalami juga hal seperti yang saya alami, berikut ada beberapa tips cara mencegah dan mengatasinya noda deodorant pada ketiak baju anda, seperti yang saya kutip dari postingan salah satu member kaskus, silahkan disimak :

1. Mengapa ini bisa terjadi?
Noda yang ditimbulkan ketiak disebabkan adanya reaksi bahan anti-perspirant dan garam yang terkandung dalam keringat. Kebanyakan produk anti-perspirant mengandung aluminium (berguna untuk mengurangi basah pada area ketiak). Masalahnya, bahan inilah yang justru menyebabkan timbulnya noda tersebut. Nodanya mungkin tak muncul dalam semalam, namun bila tak ditangani dengan benar, maka akan menumpuk.

2. Bagaimana mencegahnya?
Kenakan pakaian dalam untuk membantu mencegah noda mencemari busana luar yang mahal. Namun jika tak memungkinkan, ganti produk deodorant dengan yang bebas aluminium. Baca label dan Anda akan menemukan bahwa beda produk, beda pula kandungannya. Pilih yang kadar aluminiumnya paling rendah.
Setelah memakai deodorant, keringkan sebelum berpakaian untuk mencegahnya mencemari bahan pakaian. Jika terburu-buru, keringkan dengan hair dryer sejenak.

3. Cara menghilangkannya?
Perhatikan bagaimana Anda harus mencuci pakaian itu. Bila hanya dry clean satu-satunya cara, maka lakukan setiap habis pakai agar noda tidak menumpuk. Namun bila dapat dicuci dengan cara lain, gunakan metode di bawah ini. (Sukses-tidaknya noda yang hilang tergantung dari seberapa parah tumpukan noda yang ada).

Menghilangkan Noda dengan menggunakan Adonan Baking Soda
  • Dengan perbandingan sama antara baking soda, hidrogen peroksida, dan air. Campur untuk menghilangkan noda di sehelai pakaian. Lindungi bagian atas pakaian dengan handuk tebal. Gosokkan adonan ke noda, diamkan 30 menit. Gunakan sikat gigi untuk menghilangkan residu, lalu cuci seperti biasa dengan air panas/ dingin. Untuk pakaian warna cerah, tes adonan lebih dulu di tempat tersembunyi. Jika tak ada tanda-tanda pudar, maka metode ini bisa digunakan.
Menghilangkan Noda dengan menggunakan Cuka
  • Celupkan sikat gigi atau kuas dalam cuka. Oleskan cuka pada noda deodoran menggunakan sikat gigi atau kuas.
  • Penggunaan sikat gigi atau kuas membuat proses pengerjaan menjadi rapi dan tepat.
  • Jika noda ringan, bekas deodoran akan hilang dengan hanya menggosokkan cuka beberapa kali.
  • Sedangkan pada kasus noda berat, cuka harus dibiarkan pada noda setidaknya 30 menit hingga 1 jam.
  • Cuka akan melembutkan pakaian sekaligus bertindak sebagai agen penghilang noda.
Menghilangkan Noda dengan menggunakan Baking Soda
  • Taburkan baking soda ke bagian noda bekas deodorant/roll on di pakaian. Lalu sikatlah. Setelah disikat, tuangkan cuka ke bagian tersebut. Akan timbul reaksi kimia berupa buih yang banyak.
  • Tambahkan lagi baking soda dan cuka secara bergantian sampai buih semakin menghilang.
  • Sikat sampai bersih sisa buih yang mongering, lalu cuci baju seperti biasa. Sebelum baju dikeringkan, periksa dulu apakah noda tersebut masih terlihat atau tidak. Apabila masih, ulangilah langkah tersebut dari awal.
Sekian Postingan Tips Mencegah Dan Menghilangkan Noda Deodoran Ketiak Di Baju, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 Response to "TIPS MENCEGAH DAN MENGHILANGKAN NODA DEODORAN KETIAK DI BAJU"

Posting Komentar