MANFAAT KULIT TELUR YANG JARANG KITA KETAHUI

Kulit telur biasanya kita buang karena selain kita anggap sampah juga kita jarang tahu kegunaannya. Kulit telur biasa dianggap sebagai sampah dan banyak di buang orang karena sudah tidak berguna lagi, namun kita harus tahu sebenarnya banyak manfaat serta kegunaan lain kulit telur yang bisa di manfaatkan manusia untuk berbagai kebutuhan sehari hari.

Berikut ini ada beberapa manfaat dan kegunaan lain kulit telur yang mungkin kita tidak ketahui. Mau tahu manfaat apa saja itu simak berikut ini:

Sebagai Pupuk
Kulit telur yang sudah menjadi sampah bisa kita manfaatkan untuk di jadikan pupuk tanaman, sebab didalam kulit telur banyak mengandung kalsium yang juga dibutuhkan oleh tanaman.

Untuk Melancarkan Saluran Air Tersumbat
Jika di rumah kita memiliki saluran air yang tersumbat, sepertinya kulit telur bisa menjadi solusi masalah kita, caranya kulit telur kita hancurkan sampai menjadi tepung lalu siramkan ke saluran yang tersumbat da biarkan semalaman. baca juga: Karya Seni Ukir Unik di Atas Kulit Telur

Tambahan Makanan Hewan
Didalam kulit telur terdapat kandungan nutrisi seperti kalsium, zat besi dan mineral lainya yang sangat bagus untuk hewan pliharaan, caranya hancurkan kulit telur sampai halus lalu campurkan dengan makannan hewan kita.

Untuk Membersihkan alat dapur
Punya alat dapur yang sangat kotor kita bisa menggunakan kulit telur yang sudah dihaluskan untuk membersihkan alat dapur sebab kulit telur ini bisa menjadi scrub untuk membersihkan peralatan dapur.

Untuk Perawatan kulit
Daripada kita menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai perawatan kulit ada baiknya kita menggunakan kulit telur sebagai bahan alami perawatan kulit, selain murah pun cukup mudah untuk dibuat. Nah itulah manfaat lain kulit telur yang mungkin tidak kita

Sekian postingan Manfaat Kulit Telur untuk kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : http://palingseru.com

0 Response to "MANFAAT KULIT TELUR YANG JARANG KITA KETAHUI"

Posting Komentar