TIPS MEMPERLAKUKAN BAJU KAOS AGAR TAHAN LAMA

Baju Kaos
Sebahagian kita terutama laki-laki muda suka menggunakan baju kaos untuk keseharian. Nah salah satu masalahnya adalah kaos termasuk baju yang cepat pudar, lecek atau bahkan cepat using dibandingkan kemeja. Postingan sebelumnya telah saya posting tentang Tips Cerdas Mencuci Baju maka kali ini saya ingin berbagi beberapa tips cara memperlakukan baju kaos agar tanpa tetap baru dan awet.

Ketahanan baju kaos tidak hanya dietntukan oleh bagaiaman parawatan saja. Kadang kala kita baik sengaja atau tidak sengaja sering melupakan hal-hal penting yang akhirnya membuat kaos ini jadi kurang oke. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kaos kesayangan agar tampak selalu bagus, silahkan disimak.

1. Pilah Kaos Berdasarkan Aktivitas Anda
Agar kaos Anda selalu bagus dan keren, ada baiknya Anda tentukan dulu kaos yang mau dipakai berdasarkan aktivitas yang akan Anda lakukan. Misalnya berolahraga. Kaos buat olahraga sebaiknya jangan dipakai juga buat jalan. Atau contoh lainnya, kaos buat tidur. Usahakan kaos tidur Anda jangan dipakai buat ke kampus atau kerja. Jadi, pilah dan pilih kaos yang mau dipakai berdasarkan aktivitas penting buat bikin kaos selalu bagus

2. Perhatikan Proses pencucian hingga penyimpananya
Pasti banyak yang sudah memberikan tips pencucian, menyetrika, sampai penyimpanan kaos. Hal ini juga harus diperhatikan. Tapi tanpa kita sadari kaos kesayangan ini bisa berubah kualitasnya, jika kita tidak memperhatikan sendiri. Biasanya kita sering mengandalkan orang lain, kayak layanan laundry, pembantu, bahkan orang tua. Nah, ada baiknya kita nyuci sendiri kaos kita ini. 

3. Perhatikan Perawatan Tubuh yang Anda Gunakan
Sebaiknya kita perhatikan kosmetik perawatan tubuh yang kita gunakan biar kaos selalu bagus. Contohnya deodorant, parfum, atau cologne. Kalo kita pakai secara berlebihan, bukan gak mungkin kaos kesayangan kita jadi rusak, kayak noda kuning di sekitar ketiak hanya karena penggunaan deodorant yang berlebihan.

4. Perhatikan Memakai Kaos yang Benar
Kadang kita lupa memperhatikan yang satu ini. Saat melepaskan/membuka kaos dari tubuh ketika selesai dipakai juga harus diperhatikan. Cara yang tepat adalah dengan memulai dari bawah kaos kemudian menarik secara perlahan ke atas dengan hati-hati sampai kaos lepas dari tubuh kita. Terlalu terburu-buru melepas kaos juga gak baik, apalagi banyak orang melepaskan kaos melalui bagian leher, yaitu menarik bagian leher melewati kepala kemudian diteruskan sampai terlepas tentu saja cara itu membuat kaos menjadi melar. 

5. Pilih Kaos Berkualitas
Biar kaos selalu bagus, adalah memilih kaos yang berkualitas. Jangan hanya lihat mdelnya aja, tapi juga lihat bahannya gan. Pilij kaos yang berbahan 100% Cotton combed, dengan anti-bakteri yang mampu menghindari kaos dari bau gak sedap. Perhatikan jahitannya juga, jangan sampe sembarangan. Apalagi, kaos berkualitas itu punya warna yang oke dan pas dengan kita, jadi bakal selalu bagus kalo dipakai.

Sekian postingan singkat tentang Tips menjaga dan memperlakukan baju kaos kesayangan agar tampak selalu baru, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : kaskus.co.id

0 Response to "TIPS MEMPERLAKUKAN BAJU KAOS AGAR TAHAN LAMA"

Posting Komentar