TIPS CARA MENDAFTAR BLOG GRATIS DI BLOGSPOT.

Mungkin hampir semua pembaca mengenal apa itu blog? Namun tidak semua kita tahu cara bagaimana membuatnya. Saat ini blog tidak lagi hanya sekedar tempat curhatan atau tulisan sekedar saja, banyak diantara blogger malah bisa menghasilkan jutaan rupiah dari sebuah blog. 

Tersedia beragam pilihan bila kita ingin memiliki blog sendiri, mulai dari yang berbayar dengan domain dan hosting sendiri sampai yang gratisan seperti blogspot, tumblr, yolasite dan lain – lain. Postingan kali ini saya hanya ingin membahas bagaimana cara mendaftarkan sebuah blog gratis di blogger.com alias blogspot. Kenapa blogspot? Dari beragam pilihan situs yang memberikan blog gratis, blogger atau blogspot yang paling komplit baik dari segi pilihan templatenya maupun kapasitas penyimpanan (hosting) yang cukup besar.

Kembali ke permasalahan bagaimana membuat blog di blogger.com, kali ini Tips dan Triks akan membagikan langkah-langkah sederhananya untuk Anda, silahkan disimak :

Buat Email di Gmail
Kenapa harus gmail? Karena blogger milik google yang juga pemilik gmail. Bila anda memiliki akun gmail anda secara otomatis juga bisa login ke blogger, youtube dan lain sebagainya yang dimiliki dan terhubung oleh google. Bagaimana cara membuat Email di Gmail? Baca postingan saya lain di Tips Cara Membuat Email di Gmail

Login ke Blogger.com
Buka situs blogger.com lalu login menggunakan akun gmail Anda sehingga akan muncul halaman selamat datang seperti dibawah ini. Pilih menu lanjutkan ke Blogger.

Setelah mengklik menu lanjutkan ke blogger maka akan muncul halaman seperti dibawah ini, karena Anda belum punya blog maka tidak ada tampilan blog di halaman Anda.

Buat Blog Baru
Setelah halaman muncul seperti diatas, lalu Anda klik Buat Blog Baru sehingga akan muncul halaman lain seperti dibawah ini :

Judul : isi dengan Judul yang Anda inginkan untuk blog Anda
Alamat : isi dengan alamat blog yang anda inginkan, saran saya pilih alamat blog yang mudah diingat atau bisa juga dengan nama anda atau produk yang ingin Anda promosikan. Alamat ini akan menjadi alamat blog anda nantinya.
Template : klik template yang anda suka, template ini sendiri nantinya bisa dirubah atau diedit lagi, jadi silahkan pilih template asal saja dahulu
Kemudian klik “Buat Blog” bila berhasil maka nama blog Anda akan muncul di Dashboard Blogger Anda seperti yang tampil berikut :

Isi Postingan Blog
Langkah selanjutnya adalah mengisi postingan blog agar bisa dibaca oleh pengunjung. Caranya klik menu gambar pensil berwarna orange diatas sehingga muncul halaman baru seperti dibawah ini.

Sekarang silahkan Anda isi postingannya sesuai dengan tema atau artikel yang ingin Anda posting. Jangan lupa klik “publikasikan” agar artikel yang barusan anda tulis tampil dihalaman blog. Bila Anda penasaran apa arti menu-menu yang ada dalam postingan blog diatas, silahkan membaca postingan saya sebelumnya di Tips Mengenal Menu dalam Postingan Blogger.

Sekian postingan Tips Cara Mendaftar Blog Gratis di Blogspot, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian

Sumber Artikel : Pengalaman Sendiri

Posting Komentar untuk "TIPS CARA MENDAFTAR BLOG GRATIS DI BLOGSPOT."