TIPS MEMBEDAKAN AYAM GORENG ASLI DENGAN AYAM GORENG PALSU

Ayam Goreng Asli
Membaca berita membuat kita miris, banyak cara curang dilakukan pedagang untuk meraih untung banyak tanpa menghiraukan akibat yang timbul bagi kita konsumennya. Kali ini Blog Tips Info akan berbagi tips membedakan ayam goring asli dan ayam goreng palsu. Ayam palsu yang saya maksud disini adalah “tikus” yang disulap jadi ayam.

Tips ini tidak berarti kita menyamaratakan bahwa semua pedagang curang, masih banyak pedagang yang jujur namun jumlah mereka kadang tersisih oleh harga dan tampilan yang dijajakan oleh pedagang palsu. Tips ini berfungsi bagi kita yang sering jajan bakso, dan sebagainya yang terkait erat dengan ayam. Mudah-mudahan tips ini memberikan sedikit bocoran jangan sampai tertipu.

Walaupun kelihatan mirip sekali dengan ayam goreng benaran, dibawah ini sedikit tips untuk membedakan antara ayam goreng tikus dengan ayam goreng beneran. Tips ini saya kutip dari postingan salah satu member kaskus, silahkan disimak :

Dari dagingnya, 
Walaupun sama-sama putih dan rasanya benar-benar mirip, akan tetapii daging tikus lebih banyak lemaknya dan seratnya lebih halus daripada ayam benaran (seperti foto diatas yang penuh dengan minyak dibagian paha).

Dari kulitnya, 
Perhatikan lebih teliti lagi apakah pori-porinya besar atau kecil. Kalau pori-pori kecil, kemungkinan yang pernah tumbuh adalah rambut. Pori-pori dari bulu (ayam) adalah lebih kasar daripada pori-pori bulu (tikus)

Dari tulangnya 
Eemang bagian yang ini agak sedikit susah, kalau ayam: bagian dada ya ada si tulang rawan, kalo di paha ya tulang paha yang besar itu, kalo punggung ya tulang rusuk, dsb. Kalau tikus akan terdapat sedikit sekali tulang di bagian punggung nya, dsb.

Dari harga, 
Kalau harganya terlalu murah, lebih banyak kemungkinan kalau adalah ayam goreng jadian

Minta Bagian Sayapnya.
Kalau tukang ayamnya dekat dengan rumah, datangi tuh tukang ayam sesering mungkin untuk membeli sayap. Kalo ga pernah ada sayapnya, patutlah anda curigai karena seperti kita tahu, salah satu ciri khas unggas adalah bagian sayap, yang tentunya tidak mungkin ada pada tikus.

Sekian postingan Tips Membedakan Ayam Goreng Asli Dengan Ayam Goreng Palsu, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian

Sumber Artikel : kaskus.co.id

0 Response to "TIPS MEMBEDAKAN AYAM GORENG ASLI DENGAN AYAM GORENG PALSU"

Posting Komentar