TIPS MENGATASI SUSAH TIDUR BAGI INSOMNIA

Susah Tidur
Saya sendiri termasuk kategori orang yang susah tidur malam, kalau sampai jam 12 belum tertidur biasanya mata bakal mengajak melek minimal sampe jam 3 pagi. Iseng-iseng berselancar saya menemukan tips yang kayaknya cocok saya gunakan dan mudah-mudahan berguna bagi Anda yang termasuk Insomnia.

Berikut beberapa Cara Mengatasi Susah Tidur Insomnia seperti yang saya kutip dari salah satu blog, silahkan disimak sebagai berikut :

Bangun jam yang sama tiap hari
Godaan untuk tidur terlambat dan juga bangun siang terutama di akhir pekan memang sulit dihindari. Tetapi, biasakan untuk bangun di jam yang sama dengan cara konsisten. Pakai alarm di jam yang sama tiap harinya hingga tubuh Kamu beradaptasi dengan jam bangun yang baru.

Hilangkan konsumsi nikotin, kafein, alkohol dan juga stimulan lainnya
Efek kafein bisa berlangsung selagi sejumlah jam, lebih-lagi hingga 24 jam. Selain menyebabkan sulit tidur, kafein jua bisa membikin Kamu sering terjaga. Alkohol bisa menyebabkan kantuk dalam sejumlah jam kesatu, akan tetapi hendak menyebabkan tidur yang tidak nyenyak. ‘Obat warung’ untuk batuk pilek dengan kandungan dekongestan ataupun obat semprot asma juga bisa menyebabkan gangguan tidur, periksakan menuju dokter kalau gangguan tidur Kamu men-jadi serius.

Batasi tidur siang
Tidur siang memang baik untuk mengurangi kurangnya jam tidur. Tetapi, untuk penderita Insomnia perihal yang harus diperhatikan adalah pola tidur yang betul, bukanlah jam tidur yang lumayan akan tetapi dengan tidur yang berantakan. Latihlah diri Kamu dengan jam tidur yang konsisten ataupun ciptakan suasana kamar remang-remang agar lebih gampang tidur.

Olahraga secara rutin
Melakukan olahraga rutin bisa mempertinggi kualitas dan juga durasi tidur.Tetapi olahraga pas se-belum tidur bisa menimbulkan efek stimulan sampai harus dihindari. Cobalah olahraga tiga jam se-belum jam tidur yang sudah ditentukan sebelumnya.

Kurangi aktivitas di area tidur
Tidak boleh kerjakan kegiatan yang memerlukan konsentrasi tinggi seperti browsing, menelepon, mengisi buku catatan dan juga yg lain sebagainya. Jauhi pula menonton televisi dan juga mendengarkan radio gara-gara bisa mempertinggi kewaspadaan otak sampai akhirnya Kamu makin sulit tidur.

Tidak boleh makan ataupun minum berlebihan pas sebelum tidur
Makan ataupun ngemil se-belum tidur bisa mengaktifkan sistem pencernaan. Untuk Kamu yang menderita penyakit GERD (gastroesophageal reflux) yang ditandai dengan heartburn ataupun rasa panas di sekitar dada hingga lambung sesudah makan, jauhi makan pas se-belum tidur agar gejala tersebut tidak makin parah dan juga memperburuk insomnia Kamu. Kebanyakan minum sebelum tidur jua hendak menyebabkan Kamu terbangun untuk buang air kecil.

Ciptakan lingkungan tidur yang nyaman
Suhu, cahaya dan juga suara harus kondusif agar Kamu bisa langsung tertidur dengan nyenyak. Kalau Kamu memiliki binatang peliharaan, pindahkan binatang kesayangan Kamu kalau dia cenderung berisik dan juga mengganggu tidur Kamu. 

Buat rencana aktivitas sehari-hari jauh sebelum waktu tidur
Luangkan waktu khusus untuk mempersiapkan rencana hari esok agar Kamu tidak menghabiskan waktu se-belum tidur untuk memikirkan hal hal yang cenderung menimbulkan rasa cemas dan juga sulit tidur.

Kurangi stres
Pikiran yang tenang adalah salah 1 kunci dari tidur yang nyenyak. Pakai terapi relaksasi seperti teknik pernapasan dalam

Pertimbangkan untuk mengikuti terapi kognitif
Terapi kognitif menolong sekelompok manusia dengan insomnia untuk mengidentifikasi dan juga mengoreksi pemikiran beserta kepercayaan yang keliru sampai timbul insomnia.

Sekian postingan singkat Tips Mengatasi Susah Tidur Bagi Insomnia, semoga berguna bagi pembaca sekalian. Salam Kompak dan Selamat Tidur Berkualitas

Sumber Artikel : idjoel.com

0 Response to "TIPS MENGATASI SUSAH TIDUR BAGI INSOMNIA"

Posting Komentar