TIPS MEMASANG IKLAN DI SURAT KABAR / KORAN

Saat ini mungkin bagi sebahagian orang terutama yang hidup di perkotaan sudah jarang membaca koran/surat kabar karena mudahnya akses informasi melalui dunia online. Kondisi ini tentunya diikuti oleh kecendrungan promosi atau iklan yang juga mulai banyak di dunia online sehingga tidak ada ruang di situs atau blog yang tidak dijejali oleh iklan baik iklan dari perusahaan ternama maupun iklan dari produsen rumahan.

Beberapa Surat Kabar / Koran
Namun tak dapat dipungkiri masih banyak masyarakat terutama yang tinggal di pendesaan belum mengenal yang namanya internet, kondisi ini tentunya juga harus disikapi perusahaan atau pihak yang ingin produknya dikenal harus memikirkan cara memperkenalkan produk tersebut agar sampai ke masyarakat. Salah satu cara yang masih layak dilakukan adalah mengiklankan bisnis/produknya melalui iklan di koran/surat kabar harian. Namun memasang iklan di Surat Kabar harus lebih jeli agar target yang ingin dicapai berhasil.

Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk memasang iklan pada Surat Kabar / Koran seperti yang saya kutip dari postingan salah satu blog marketing, silahkan disimak :

Gunakan Jasa Biro Iklan
Meskipun memerlukan biaya tambahan, namun Anda dapat memanfaatkan jasa dari biro iklan yang profesional. Mereka mengerti bagaimana cara menarik perhatian pembaca. Minta juga mereka untuk menulis iklan yang out standing, agar terlihat.

Pasang Pada Koran Besar
Memasang iklan pada koran lokal bukanlah ide yang buruk, tetapi Anda tidak akan mendapat feedback dalam skala besar. Cobalah beranikan untuk memasang iklan pada koran nasional dan besar yang pasti lebih popular dan banyak memiliki pembaca.

Pilih Hari Baik
Mungkin ini terdengar sedikit tradisional, tetapi akan lebih baik untuk memasang iklan pada hari-hari tertentu. Hari Senin atau Minggu misalnya, lebih banyak laki-laki yang membaca koran karena pada dua hari tersebut koran banyak memberikan informasi mengenai saham, bisnis, bahkan olahraga.

Penempatan yang Baik
Cobalah untuk meminta penempatan yang baik pada koran. Misalnya untuk muncul pada halaman yang dekat dengan isu-isu penting. Atau pada halaman yang terkait dengan bisnis Anda.

Gunakan Warna
Gunakan warna yang menarik agar iklan Anda terlihat jelas. Warna yang dominan dalam koran adalah hitam dan putih, maka iklan Anda dapat menarik perhatian dengan cepat. Dan apabila itu bukan dalam halaman hitam putih, warna yang menarik tetap memberikan kesan festive pada iklan Anda.

Coba Beberapa Koran yang Berbeda
Cobalah untuk memasang iklan pada beberapa koran yang berbeda. Karena masing-masing koran biasanya memiliki pembaca yang berbeda-beda.

Bersabarlah
Anda perlu bersabar karena iklan pada koran mungkin tidak langsung memberikan dampak langsung. Berilah waktu agar iklan Anda ‘bekerja’ dengan baik.

Gunakan Tracking Devices
Tracking device dalam hal ini bukan merupakan alat yang canggih seperti Anda bayangkan. Sertakan kupon dalam iklan Anda, dan coba lihat pembaca di daerah mana dan koran apa yang paling banyak membaca iklan Anda.

Buatlah Headline yang Menarik
Gunakanlah kreativitas Anda untuk menulis headline yang menarik. Karena biasanya pembaca akan membaca lebih lanjut ketika melihat judul yang menarik.

Gunakan Kesempatan Anda!
Gunakan kesempatan Anda dalam mengiklankan ini untuk memberikan pesan yang informative sekaligus menarik. Pasang gambar atau foto yang menarik disertai informasi seputar bisnis Anda.

Sekian postingan Tips Memasang Iklan Di Surat Kabar / Koran semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian

Sumber Artikel : inmarkcoms.blogspot.com

0 Response to "TIPS MEMASANG IKLAN DI SURAT KABAR / KORAN"

Posting Komentar