TIPS SEDERHANA MENGATASI MABUK PERJALANAN

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan
Bagi Anda penyuka traveling atau suka jalan-jalan terutama yang biasa menggunakan moda transportasi darat dan laut pastinya sudah sering melihat orang yang mabuk perjalanan bahkan tidak jarang kita sendiri malah yang mengalaminya. Bagi Anda yang memiliki masalah dalam melakukan perjalanan panjang seperti mabuk atau mual ketika di perjalanan tentu akan merasa tersiksa saat harus berkunjung ke luar daerah. 

Namun bagitu Anda tidak perlu cemas karena saya barusan membaca tips yang cukup efektif untuk mengurangi kondisi mabuk perjalanan yang mungkin bisa Anda terapkan. Nah berikut ini merupakan beberapa tips mengatasi mabuk perjalanan seperti di bawah ini yang saya kutip dari salah satu situs online, silahkan disimak :

Perhatikan Posisi Duduk
Pertama jangan lupa memperhatikan posisi duduk Anda. Jika Anda naik ke kapal laut, coba untuk duduk di kabin tengah agar anda tetap tenang saat kapal bergoyang. Jika menaiki kereta api, duduk di dekat jendela agar udara segar masuk. Duduk menghadap ke depan atau searah dengan jalannya kereta api. Saat di dalam mobil atau bis, duduk di dekat sopir supaya terhindar dari goncangan saat mobil berjalan dengan goncangan yang berlebihan saat di dalam perjalanan.

Atur Posisi Tubuh Senyaman Mungkin
Ketika tegang karena Anda merasa akan mabuk perjalanan. Coba menenangkan tubuh Anda dan duduk dengan tenang dengan bersandar secara nyaman. Hal ini akan menjadikan Anda terhindar dari rasa mual karena perut yang terguncang dengan keras.

Jangan Lupa Sarapan
Makan sebelum anda akan pergi. Jika perut kosong, asam dalam lambung akan meningkat. Hal ini yang akan menjadikan Anda merasa mual. Jangan makan menu yang berlemak tinggi, susu, atau jus yang asam. Lebih baik anda meminum teh hangat atau air jahe yang dapat mengurangi mual.

Jangan Membaca Bila Mobil/Kenderaan sedang melaju
Membaca akan menjadikan anda mudah merasa mual. Jika Anda merasa jenuh seharian dalam mobil, lebih baik mencari kegiatan lain seperti mendengarkan musik, mengobrol atau melihat pemandangan yang ada di luar.

Pastikan Cukup sirkulasi Udara
Pastikan Anda menerima peredaran udara yang cukup. Jika merasa kekurangan udara akan menjadikan Anda sesak dan sulit bernafas. Hal ini akan menambah rasa ingin mual dan muntah.

Usahakan Tidur
Tidur kadang kala efektif dalam mengatasi mabuk perjalanan yang banyak dilakukan. Hal ini akan menjadikan Anda terhindar dari rasa mual yang selalu muncul. Tempatkan tubuh dalam posisi yang nyaman. Ada baiknya membawa bantal leher atau bantal travelling Anda.

Sekian postingan Tips Sederhana Mengatasi Mabuk Perjalanan, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian

Sumber Artikel : poenta.net

0 Response to "TIPS SEDERHANA MENGATASI MABUK PERJALANAN"

Posting Komentar