TIPS SEDERHANA AGAR DAPUR AMAN DARI SERANGAN TIKUS

Tikus di Dapur
Tikus adalah binatang yang cukup menjijikan bahkan membuat repot di dapur. Rumah saya yang letaknya berada di ujung komplek dan bersebelahan dengan kebun orang cukup sering dimasuki tikus. Bahkan kadang kala bila kelupaan menaruh bumbu maupun sayuran di dapur pada tempatnya maka pagi dapur jadi berantakan dengan bumbu dan sayuran tercecer dimana-mana.

Memang tidak diragukan lagi tempat favorit tikus adalah dapur, binatang ini akan mencuri makanan atau memakan sisa makanan di dapur Anda. Lalu bagaimana cara ampuh untuk mengusirnya? Nah berikut beberapa tips menghindari dari serangan tikus di dapur Anda yang saya kutip dari Vemale.com, silahkan disimak :

1. Jangan gunakan racun tikus
Racun tikus tidak bisa membunuh tikus saat itu juga. Tikus masih bisa bergerak ke tempat lain sampai akhirnya mereka mati. Nah, bangkai tikus ini yang Anda tidak tahu di mana tempatnya ini hanya akan memberikan masalah baru untuk Anda. Jangan pula menggunakan jebakan tikus, kecuali Anda tidak jijik untuk mengambil tikus dengan tangan Anda.

2. Buatlah rak menempel di dinding
Cara yang paling mudah untuk menghentikan serangan tikus adalah membuat rak untuk menyimpan keperluan dapur Anda di dinding. Karena tikus bukan binatang yang bisa merambat di dinding, pasti bumbu-bumbu Anda akan sangat aman jika Anda meletakkannya tergantung di dinding.

3. Buang sampah secepatnya
Jaga kebersihan dapur, salah satunya dengan segera membuang sampah setelah Anda selesai makan malam. Tikus bertahan di suatu tempat karena ada sumber makanan, jika tidak ada lagi sumber makanan, tikus akan berpindah tempat

4. Jangan matikan lampu
Tikus tidak menyukai tempat terang. Jadi usahakan menyalakan lampu dapur  meskipun Anda tinggal tidur. Jangan lupa menutup pintu dan semua lubang yang mungkin bisa jadi jalan tikus. Selain itu cobalah memeriksa saluran air atau got di depan rumah Anda. Anda bisa menggunakan jaring-jaring besi untuk membatasi tikus menyusup ke rumah Anda melalui got.

Sekian postingan saya tentang Tips Sederhana Agar Dapur Aman Dari Serangan Tikus semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : vemale.com

Posting Komentar untuk "TIPS SEDERHANA AGAR DAPUR AMAN DARI SERANGAN TIKUS"