[TIPS FASHION] CARA MERAWAT JERSEY KESAYANGAN

Tahun depan Piala Dunia akan kembali bergulir dan tentunya akan banyak hal yang digila-gilai oleh pencinta sepak bola, salah satunya adalah baju atau istilah kerennya Jersey. Nah jersey ini juga sebenarnya ada beragam tipe mulai yang original dengan harga mahal sampai KW abal-abalan juga tersedia. Dari sekian banyak tipe jersey yang ada, yang sering dimiliki dan dapat kita lihat oleh orang-orang saat ini adalah tipe GO dan KW AAA. Selain harganya yang tergolong cocok untuk kantong mahasiswa, pelajar, ataupun PNS. Jersey tipe ini juga lebih gampang dicari di toko-toko olahraga ataupun toko yang khusus menjual jersey.

Saat ini terlihat banyak banget sekarang ini orang-orang yang memakai jersey, gak cuma saat bermain bola atau sekedar nongkrong nonton bareng, tetapi juga saat jalan-jalan ke Mall, kampus, atau bahkan ke mesjid juga ada (pas shalat berjamaah).  Tapi, apakah kita tahu gak bagaimana cara merawat jersey kita agar tetap terlihat baru, awet, dan berumur panjang?

Nah Kalau Anda masih belum tahu bagaimana merawatnya jangan khawatir, karena postingan kali ini saya akan memngulas bagaimana merawat jersey kesayangan dengan cara simple. Tips ini saya dapatkan dari postingan salah satu member di forum online.

Langkah Pertama :
Hal yang paling penting pertama kali adalah cara mencuci jersey Anda. Memang sih kok kayanya terlihat sepele dan kurang penting, tapi di sinilah letak kesalahan yang sering dilakukan orang-orang untuk jersey kesayangannya. Terus bagaimana cara mencuci jersey yang bener Berikut langkah-langkahnya :
  • Jangan mencucinya dengan menggunakan mesin cuci, mencuci dilakukan secara konvensional
  • Siapkan 2 buah ember, deterjen, dan air secukupnya
  • Taburkan deterjen pada salah satu ember yang telah disiapkan
  • Isikan air pada ember tersebut, kemudian aduk hingga berbusa
  • Masukkan jersey yang akan dicuci ke dalam ember tersebut
  • Rendam hingga sekitar 2 – 3 menit
  • Cuci jersey dengan cara mengangkatnya dan dicelupkan kembali berulang-ulang, ingat jangan diperas!
  • Masukkan jersey yang telah dicuci tersebut ke dalam ember yang berisi air bersih
  • Angkat dan celupkan jersey tersebut berulang-ulang hingga deterjen benar-benar hilang
  • Jangan sekalipun memeras jersey, cukup diangkat dan digantung agar air turun dengan sendirinya
  • Jemur jersey tersebut dengan cara dibalik (bagian luarnya dijadiin di dalam dan yang dalam dijadiin di luar, ngerti kan ) dan jangan sampai terkena sinar matahari langsung
Langkah Kedua :
Setelah Anda berhasil mencuci dengan baik dan benar, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah teknik menyetrika jersey. Dengan menyetrika secara baik dan benar jersey Anda bakal terlihat awet dan rapih walau dipakai dengan intensitas yang sering. Kesalahan-kesalahan yang sering banget terjadi saat menyetrika jersey bisa menyebabkan berbagai efek negative contohnya bisa ninggalin bekas pada bahan jersey kalo setrika yang dipakai terlalu panas, bisa juga cepat berbulu dan yang paling sering kelihatan ya font atau sablon yang bisa mengelupas, lecet, dsb.

Berikut langkah-langkah menyetrika jersey semua biar terlihat rapih tanpa merusak jersey itu sendiri :
  • Siapkan kain yang cukup lebar (alternatifnya bisa pake kertas folio atau A4 polos untuk yang gak ada kain dan tentu aja sebuah setrika
  • Lapisi kain di atas jersey yang mau disetrika atau digosok
  • Mulailah menyetrika dengan posisi si kain selalu berada di atas jersey, ini dilakukan biar jersey gak kontak langsung dengan setrikanya.
Nah sekian Tips Cara Merawat Jersey Kesayangan, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id/

0 Response to "[TIPS FASHION] CARA MERAWAT JERSEY KESAYANGAN"

Posting Komentar