TIPS MEMBANGUN BISNIS via FORUM JUAL BELI KASKUS

Tampilan Website Kaskus
Ada keinginan untuk mencoba buka lapak jualan di kaskus, namun apa daya lokasi kerja saat ini sangat jauh dari akses moda pengiriman sehingga membuat ongkos kirim jadi mahal. Nah sambil menunggu biaya pengiriman murah dan punya modal iseng-iseng cari tips membuka lapak bisnis di FJB dan ketemulah Lapak Agan [Shadow]LenZ yang mengurai panjang lebar tips penting menjadi Seller di FJB kaskus. Nah simak berikut tips-tipsnya, semoga bermanfaat :

1. Sebelum membuka Lapak, pastikan dulu Anda sudah mengerti peraturan-peraturan di Kaskus, khususnya peraturan FJB KASKUS.

2. Juga Sebelum membuka Lapak, pastikan Anda sudah mendapatkan Reputasi yang baik di Kaskus. Ada baiknya minimal Anda sudah join 3 bulan dan memiliki posting lebih dari 1000. Selama 3 bulan, Anda bisa berusaha mengenal Kaskus lebih baik lagi agar saat berjualan sudah sangat terbiasa dengan Kaskus.

3. Pastikan diri Anda adalah Kaskuser yang baik. Kaskus tidaklah eksklusif asal Anda tahu diri juga bisa membawa diri. Jangan bertindak rasis, mengeluarkan pendapat yang menyinggung apalagi membuat rusuh. Sebagaimana masyarakat sosial, begitu pula Kaskus. Karena itu bersosialisasilah dengan baik.

4. Awal membuka Lapak, buatlah program DISCOUNT / Paket-paket yang menarik. Atau Bonus juga boleh. Karena para pembeli awal di Lapak Anda sangat penting Artinya untuk mengundang para pembeli selanjutnya. Juga jangan lupa berilah service yang sangat memuaskan sehingga ia tidak enggan memberi Testimonial di Lapak Anda.

5. Sabarlah saat-saat awal Anda membuka Lapak, jangan langsung maunya banyak yang beli. Ingat, perlu waktu sampai Lapak Anda dilihat banyak orang, dan lebih perlu waktu lagi sampai ada yang mau membeli. Saya sendiri dulu awal berjualan kopi, setelah 2 minggu baru ada 1 pembeli. Tenang saja, asal Productnya Unik dan Menarik lama2 pasti dilirik.

6. Jangan Sombong atau Malas Ngetik SMS. Ini SERIUS. Banyak sekali saya bertemu Seller di FJB yang JUTEK ABIS. Tidak masalah sich, cuma ya itu akan menjadi nilai MINUS di mata Customer. Bila saya jadi Customer, dengan harga yang sama (atau lebih mahal dikit) dengan kualitas pelayanan jauh lebih baik, saya akan membeli di Lapak yang Servicenya lebih baik. Ingat, Customer harus dilayani sebaik2nya, bukan sesingkat-singkatnya seperti Anda jualan minyak tanah di pasar tradisional.

7. Berikan Service yang Cepat. Bila terpaksa lama gara-gara ada kesalahan, jangan lupa minta maaf pada Customer.

8. Tetaplah Pantau Lapak Anda. Saya sering menemukan orang yang membuat Lapak lalu pergi begitu saja dengan mencantumkan no HP dan emailnya. Atau up beberapa kali dan hilang bak ditelan bumi padahal masih jualan.

9. Sebisa mungkin buatlah Lapak yang bersifat Statis, kecuali bila barangnya memang Limited. Yang dimaksud Statis adalah sebisa mungkin Lapak itu dijadikan Toko untuk Produk yang Anda jual. Misal Anda jual Laptop (Continue, bukan sekali doank), maka buatlah seakan-akan Toko Laptop, dengan berbagai macam pilihan Laptop di dalamnya. Dan buatlah nama untuk "Toko Online" Anda tersebut.

10. Jangan pakai Bahasa yang "terlalu Kaskus". Ingat, bahwa Customer Anda bisa dari mana saja, termasuk dari luar Kaskus. Pakailah Bahasa yang mudah dimengerti semua orang.

11. Jangan Sekali-Sekali Melakukan Black Campaign Terhadap Kompetitor Anda, Apalagi Merusak Reputasinya. Bersainglah secara Sportif, masih banyak yang bisa dilakukan untuk membuat dagangan Anda lebih laku.

12. Jadilah trusted seller, jangan sekali-sekali melakukan penipuan dalam bentuk apapun. Karena selain merusak reputasi anda sendiri, juga merusak nama besar FJB kaskus. Lagipula uang hasil penipuan tidak akan pernah jadi berkat.

Semoga tips-tips tersebut bermanfaat bagi Agan-agan semua. Salam…

Sumber Artikel : old.kaskus.co.id

0 Response to "TIPS MEMBANGUN BISNIS via FORUM JUAL BELI KASKUS"

Posting Komentar