TIPS MENGANTI TEMPLATE BLOG AGAR TERLIHAT LEBIH CANTIK

Template Terbaru Blog Benunagari
Kemaren saya ditanya kawan bagaimana merubah template blog bawaan yang tampilannya agak jadul ke tampilan yang lebih variasi seperti Blog benunagari ini. Nah kawan tadi sebelumnya sudah  mencoba merubah sendiri tapi gagal.  Nah kegagalan bukan hanya milik kawan tersebut sebenarnya karena saya saat pertama juga gagal dan tampilan blog jadi tambah amburadul, oleh karena itu baleinfo dalam postingan kali ini akan mencoba membantu berbagi tips dan berbagi ilmu yang telah saya lakukan saat saya menganti template blog baru tersebut.

Berikut langkah-langkah yang saya lakukan saat mengganti template tempo hari :

1. Siapkan template yang mau Anda gunakan, template tersedia gratis dan beragam, ada yang menyertakan lengkap , ada pula yang hanya dibagi xml nya, yang kita butuhkan nanti adalah yang file xml-nya dan buka file tersebut di notepad. Salah Satu Blog Gratis yang menyediakan Template Gratis Menarik adalah baletemplate

2. Lalu masuk  ke situs blogger (ini tentunya berlaku bagi yang sudah pernah buat blog, bagi yang belum pernah buat blog silahkan dibuat blog dahulu, caranya banyak tersedia referensi yang lebih detail di internet).

3. Selanjutnya akan muncul halaman Dashboard (beranda), di menu yang ada didepan nama blog sorot ke bawah pilih template (lihat gambar dibawah)

4.    Setelah keluar tampilan seperti dibawah ini, pilih Edit HTML

5. Langkah selanjutnya setelah pilih Edit HTML tadi akan muncul halaman berikut.

6. Setelah itu, file template yang telah ada buka di notepad tadi kopi semuanya dengan menggunakan ctrl+A dan ctrl+C. Kemudian hapus file yang berada di edit HTML tadi dan gantikan dengan template baru. Selanjutnya klik simpan template.

7. Sekarang anda bisa cek kembali blog Anda dan kalau langkahnya tidak salah sudah pasti blognya telah berubah.

Sekian postingan singkat tips menganti template blog. Mudah-mudahan info sederhana ini dapat membantu rekan-rekan yang kesulitan mengganti templatenya.
Sumber Artikel : Pengalaman Sendiri

Posting Komentar untuk "TIPS MENGANTI TEMPLATE BLOG AGAR TERLIHAT LEBIH CANTIK"