CARA MENCAIRKAN PENDAPATAN DARI GOOGLE ADSENSE DENGAN WESTERN UNION

Ibarat orang bekerja kantoran, waktu yang paling diidam-idamkan dan diharapkan bisa berulang cepat adalah waktu ambil gajian. Begitu pula bagi yang berkecimpung di dunia online terutama bagi blogger yang ikut program Google Adsense (GA), waktu yang paling dinanti adalah tanggal 24 tiap bulannya dimana saat google mengirimkan kode MTCN (Money Transfer Control Number).  Kode ini sangat berharga karena saat kita ke tempat pencairan baik bank maupun kantor pos dengan kode ini kita bisa membawa pulang rupiah…

Bulan Juli 2013 kemaren adalah kali pertama saya mendapatkan kode MTCN (Money Transfer Control Number) dari Google, meskipun bayarannya baru $108 namun bagi saya ini cukup dan sangat berarti. Berarti disini karena mau Lebaran, dana tersebut bisa buat beli baju baru dan yang paling berkesan bagi kehadiran saya di dunia online adalah kenyataan bahwa ini benar-benar nyata yang mungkin selama ini saya sepelekan rupanya juga bisa menjadi income.

Nah membahas bagaimana cara melakukan pencairan pendapataan GA anda dengan western union, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah Pastikan Metode pembayaran yang ada di akun adsense sudah disetting menggunakan Western Union. Jika belum, masuk ke akun adsense anda, buka menu : Setelan akun » Setelan pembayaran » edit metode pembayaran. Bagaiman langkah kerjanya (dengan gambar)  akan saya bahas pada postingan selanjutnya.

Langkah-langkah melakukan pencairan Google Adsense dengan Western Union :
  • Pastikan Saldo atau penghasilan adsense anda sudah mencapai jumlah minimal untuk pembayaran yakni US$100 (100 dollar Amerika).
  • Pastikan kalau Google sudah mengirimkan dananya ke alamat pemilik akun dengan cara melihat detail atau rincian riwayat pembayaran.
  • Catatlah data-data yang ada di riwayat pembayaran sebagai berikut (kalau perlu diprint out) : nama pengirim, tanggal pengiriman, MTCN (Money Transfer Control Number), jumlah nominal dana yang dikirim, nama dan alamat penerima.
  • Datang ke tempat pengambilan uang yang berlogo Western Union (WU), biasanya banyak terdapat di kantor pos, kantor pegadaian, beberapa bank, Indomart dan di beberapa tempat yang melayani Quick Cash Western Union.
  • Isi formulir WU (form akan diberikan oleh tempat Anda mencairkan WU tsb). Data yang harus diisi dengan data-data seperti : nama pengirim, tanggal pengiriman uang, MTCN (Money Transfer Control Number), jumlah nominal dana yang kirim, nama dan alamat penerima dll.
  • Jangan lupa sertakan fotocopi identitas sesuai dengan yang Anda berikan pada Google Adsense. Pastikan alamatnya sesuai agar memudahkan saat pencairan.
  • Siapkan diri menerima Rupiah. Anda akan menerima uang sesuai jumlah kurs dari penghasilan anda dalam Rupiah, Contoh Pembayaran Google Adsense saya jumlah untuk bulan Juli dari USD$108,78 dan kurs saat saya ke kantor Pos sebesar 1 USD=Rp.10.056, maka uang yang saya terima sebesar USD$108,78  dikali Rp.10.056 = Rp. 1.,094.000,-
Nah demikian postingan Cara Mencairkan Pendapatan dari  Google Adsense dengan Western Union, semoga Anda bisa mencairkan pendapatan Anda tanpa ada kendala yang berarti

0 Response to "CARA MENCAIRKAN PENDAPATAN DARI GOOGLE ADSENSE DENGAN WESTERN UNION"

Posting Komentar