CARA MUDAH MENINGKATKAN RANGKING ALEXA BLOG ANDA

Bagi blogger pemula, permasalahan alexa rangking adalah persoalan yang sedikit membingungkan. Iseng-iseng cari di google, ketemu tips dari orang luar tentang bagaimana menaikan rangking alexa blog kita. Mudah-mudahan tips kali ini dapat membantu blogger pemula dalam upaya meningkatkan rangking alexa blognya.

Langkah pertama yang harus kita lakukan (kalau mau) daftar di Alexa.com gratis tanpa bayar dan submit blog kamu disana, alasannya untuk apa? Agar blog kamu mudah diindex. Dan agar bisa pantau sudah berapa rangking alexa blog kamu, jangan lupa pasang alexa widget seperti yang saya juga pasang diblog ini (pojok kanan terbawah).

Berikut beberapa tips yang dapat kita gunakan untuk menaikkan rangking alexa blog kita :

Posting bermutu dan rutin Setiap Hari.
Usahakan blog anda terus diupdate, minimal 1 posting perhari dengan konten yang bermutu. Kalau rajin posting dan bagus, pastinya pengunjung akan datang lagi dan lagi ke blog Anda.

Verifikasi Pemilik Blog Anda di Alexa.com.
Seperti saran saya tadi, buatlah akun gratis di Alexa.com dan tambahkan blog/situs Anda. Pastikan meta tag blog Anda terdapat meta tag yang anda daftarkan agar index di alexa lebih cepat.

Jangan lupa  Instal Toolbar Alexa.
Ini berguna untuk dapat memantau traffic dan rangking blog/situs baik situs kita maupun situs/blog lain yang kita kunjungi.

Gunakan Alexa Widget Pada Website / Blog Anda.
Masukan Alexa widget pada blog juga penting untuk meningkatkan ranking Alexa. Ini akan menunjukkan rank alexa di tempat tanpa harus mencari situs web Alexa. Kalau blog saya terpasang di pojok kanan bawah (silahkan dilihat)

Minta Rekan untuk Reviews Blog Anda di Alexa.
Katakan pengunjung Anda dan teman-teman untuk meninggalkan komentar positif tentang situs Anda pada alexa.com.

Perbanyak backlinks,
Beragam cara dapat ditempuh untuk memperbanyak backlinks ke situs/blog kita. Caranya bisa dengan cara manual (komentar di blog lain) atau dengan cara submit backlinks gratis yang telah saya posting sebelumnya seperti Backlinkgenerator dan banyak lagi yang lain.

Perbanyak Pengunjung dari berbagai belahan dunia.
Makin beragam pengunjung yang datang dari berbagai Negara akan turut meningkatkan rangking blog kita. Beragam cara dapat ditempuh, salah satu yang gratis yang pernah saya bahas yaitu easyht4u.

Buat Tulisan tentang Alexa.
Menulis postingan dengan kata kunci “alexa” juga dapat membantu blog Anda lebih dikenal baik oleh Alexa.com. contoh seperti yang saya lakukan saat ini membuat postingan Tips Meningkatkan Rangking Alexa Blog Anda.

Tukaran link dengan Blog ini.
Meski sepele tukaran link juga membantu meningkatkan kredibilitas blog kita dimata mesin pencari maupun alexa.com. kalau ingin bertukaran link dengan blog ini, silahkan mampir dipostingan saya Tukaran Link

Akhir kata, Mudah-mudahan tips sederhana ini dapat memberikan pencerahan tentang alexa.com dengan harapan blog baru ini juga ikut terdongkrak alexa rangkingnya.

Posting Komentar untuk "CARA MUDAH MENINGKATKAN RANGKING ALEXA BLOG ANDA"