HAL YANG SEHARUSNYA TIDAK DILAKUKAN DITEMPAT KERJA

Mencari pekerjaan saat ini bukanlah perkara yang mudah. Dengan tingkat pengganguran yang semakin hari semakin meningkat, peluang bekerja juga semakin mengecil. Mengingat sempitnya peluang kerja, ada baiknya bagi Anda yang sudah bekerja menghindari melakukan beberapa hal berikut di tempat kerja agar tercipta hubungan kerja yang baik.

Nah berikut beberapa Hal Yang Seharusnya Tidak Dilakukan Ditempat Kerja seperti yang saya kutip dari postingan di salah satu forum online, silahkan disimak :

1. Memposting keluhan pekerjaan di sosial media
Anda mungkin sebal dengan pekerjaan yang menumpuk dan tidak ada habisnya. Namun memposting keluhan yang Anda rasakan di sosial media tidak akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan itu. Sebaliknya, bisa saja perusahaan tengah memantau Anda dan menilai kepribadian Anda yang sebenarnya dari situ.

2. Minta maaf berlebihan
Anda berbuat kesalahan dan berniat minta maaf. Lakukan sekali saja, atau pastikan lawan bicara Anda sudah memaafkan Anda. Tidak perlu minta maaf berlebihan jika pada akhirnya Anda mengulangi kesalahan serupa. Jadi buktikan penyesalan Anda dengan menghindari kesalahan yang sama itu.

3. Membawa ponsel ke kamar mandi
Meskipun Anda sedang berada di rumah, membawa ponsel ke kamar mandi adalah hal yang paling tidak dianjurkan di tempat kerja. Ponsel Anda yang kotor akan semakin penuh dengan kuman. Bukan hanya itu, Anda akan dicap sebagai orang yang jorok.

4. Beradu mulut dengan atasan
Berbeda pendapat boleh, asal jangan sampai Anda beradu mulut atau sampai bertengkar dengan atasan. Pasalnya apapun argumen Anda, baik itu benar atau salah, Anda akan tetap kalah jika beradu mulut dengan atasan.

5. Mencari gara-gara
Apakah Anda orang suka iseng? Kurangi aktivitas jail Anda pada teman kerja jika mereka tergolong orang yang kaku dan serius. Sebab meskipun niat Anda bercanda, bisa jadi mereka menganggap Anda mencari gara-gara.

6. Menjanjikan hal yang tidak mungkin
Berbohong dan menjanjikan hal yang tidak mungkin tidak seharusnya Anda lakukan ketika bekerja. Semua kelakuan itu bisa mengancam karir dan kehidupan Anda.

7. Pemarah
Masalah kontrol diri memang cukup susah dilakukan. Jadi jika Anda termasuk orang yang temperamental, cobalah belajar untuk lebih sabar. Menjadi pemarah hanya akan memperlambat kinerja Anda di tempat kerja.

8. Mengatakan hal-hal yang tidak penting
Anda boleh sekali-kali bertukar pikiran tentang hal-hal di luar jam kerja bersama teman sekantor. Namun jangan berlebihan tentang pemahaman atau idealisme yang Anda anut. Bahan obrolan tersebut jelas akan dianggap aneh dan tidak penting bagi yang lain.

9. Cengeng dan suka mengeluh
Siapa yang suka dengan orang cengeng dan suka mengeluh? Perilaku seperti itu sama halnya seperti anak-anak. Jangan lakukan hal tersebut di tempat kerja.

10. Bergosip dan berkata hal buruk
Jadi pendengar jauh lebih baik daripada ikut bergosip dan menyebarkan berita buruk tentang atasan atau teman kerja. Namun lebih baik lagi jika Anda tidak terlibat keduanya.

Sekian postingan tips ringan ditempat kerja. Pastikan Anda menghindarinya demi kelangsungan karir yang sedang dijalani, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 Response to "HAL YANG SEHARUSNYA TIDAK DILAKUKAN DITEMPAT KERJA"

Posting Komentar