TIPS PROMOSI GRATIS DAN EFEKTIF DI FACEBOOK

Saat ini Facebook menjadi salah satu situs dengan kunjungan paling banyak sedunia. Bahkan posisi di alexa rangking secara global menduduki urutan pertama. Tingginya kunjungan menjadikan facebook sebagai salah satu media yang efektif untuk memasarkan info terbaru, termasuk salah satu diantaranya adalah iklan produk Anda. Meskipun saat ini orang sudah mulai berpindah haluan ke twitter namun kepopuleran facebook belum terkalahkan.

Melakukan promosi di jejaring Facebook memang perlu kehati-hatian mengingat sebagai jejaring sosial pertemanan, tidak semua kita menyukai halamannya penuh dengan promosi. Kalau Anda tidak pilih-pilih waktu dan teknik promosi, siap-siap anda akan di-remove dari pertemanan dan akan diblack list selamanya oleh kawan Anda.

Nah berikut langkah-langkah berpromosi di halaman facebook secara gratis tanpa bayar plus efesien yang dapat saya kumpulkan dari berbagai sumber.

Punya Akun Facebook
Langkah utama ini sangat penting karena bila Anda tidak memiliki Akun facebook bagaimana Anda akan berpromosi. Cara Daftar Bagaimana? Silahkan cari di google tersedia beragam tutorial mendaftar facebook yang gratis.

Add Teman sebanyak-banyaknya
Langkah selanjutnya tambahkan teman sebanyak-banyaknya. Meskipun ini sebenarnya yang agak paling sulit mengingat teman yang kita add (tambahkan) harus secara manual menginformasikan kesediaannya menerima pertemanan kita.  Pada tahapan ini usahakan Anda jangan dulu berpromosi, takut nanti teman yang kita add tidak akan menerima pertemanan kita karena takut kita akan spam atau bahkan ada beberapa teman yang tidak menyukai bisnis.

Buat Fans Page

Meski Anda bukan public figure alias Artis, anda juga bisa membuat fans fage. cara ini merupakan metode paling Powerfull di Facebook karena dgn Fan Page anda dapat mengumpulkan Fans dgn jumlah yang tidak terbatas dan selanjutnya Anda bisa pakai untuk menjalin hubungan dgn Fans Anda sambil memasarkan bisnis Anda

Buat Aplikasi Facebook
Ini berlaku bila Anda mahir pemograman, Anda bisa menciptakan aplikasi yang bisa dipakai oleh member Facebook dan selanjutnya apabila aplikasi tersebut telah mempunyai jumlah member  yang banyak maka itu adalah sebuah aset yang sangat berharga untuk beriklan dan pasang iklan gratis di facebook

Konsisten Promosi dan Kelola Waktu Promo.
Nah ini juga penting, meski Anda sudah punya banyak member/teman, jangan promo berlebih-lebihan dengan topik yang sama yang diulang-ulang. Atur jeda waktu promo seperti 2 jam sekali dengan topik yang beda plus sisipkan link bisnis Anda

Sekian postingan beberapa Tips Promosi Gratis Dan Efektif Di Facebook yang mungkin bisa membantu usaha Anda untuk terus maju dan berkembang. Salah satu cara lain promosi website/bisnis Anda adalah dengan tukaran link. Kebetulan saya ingin bertukar link dengan sobat sekalian. Info tukaran link silahkan klik menu tukar link yang ada di bagian atas blog ini.

Diolah dari berbagai sumber referensi

Posting Komentar untuk "TIPS PROMOSI GRATIS DAN EFEKTIF DI FACEBOOK"