KELEBIHAN BISNIS ONLINE YANG PERLU ANDA KETAHUI

Saat ini mungkin milyaran situs online tersedia dengan beragam topik bahasan, mulai yang paling serius sampai ke yang paling tidak serius (situs homur dsb). Bisa kita lihat disaat surfing atau browsing diinternet betapa banyaknya situs yang tersedia di internet dengan berbagai macam bisnis.

Pesatnya perkembangan situs online adalah satu bukti bahwa perkembangan bisnis online juga semakin pesat. Dengan kata lain sudah banyak orang yang berhasil melalui bisnis online. Apakah sukses dalam bisnis online bisa terjadi pada diri saya? Why Not, mereka bisa dan kita pun bisa.

Pada dasarnya ada banyak kelebihan dari bisnis online tergantung kita menyadarinya sampai sejauh mana, inilah sebagian kelebihan bisnis online :

Tidak terikat waktu & tempat
Dengan memiliki sistem website dan autoresponder yang mampu merespon dan follow up terhadap customer, maka sistem anda akan tetap bekerja 24 jam sehari 7 hari seminggu tanpa menghiraukan kapan dan dimana anda berada.

Pangsa pasar yang luas
Dengan menggunakan media Internet yang dapat diakses dari belahan dunia mana saja maka internet sangat memungkinkan untuk menjangkau target market yang sangat luas. Jadi apapun produk atau jasa yang dionlinekan akan dapat di promosikan secara elektronik melalui internet namun semuanya itu juga bergantung sejauh mana pemilik situs memfasilitasi delivery fisik produk.

Media Promosi yang efektif
Promosi online lebih efektif karena dalam menjalankan bisnis online kita dapat membidik target pasar dengan dengan menyesuaikan content/artikel sedang hangat saat itu. Jadi dengan adanya informasi/artikel yang ada pada situs kita bisa memetakan pangsa pasarman a yang akan dituju. Tinggal menyesuaikan target pasarnya saja dan tentunya tidak ada beban dalam berpromosi seperti umumnya sales marketing yang harus face to face dengan calon pembeli.

Modal & Biaya operasional yang relatif kecil
Semua bisnis memerlukan modal & biaya operasional tapi dengan bisnis online semua itu dapat ditekan sekecil mungkin tapi dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar dari modal & biaya operasional. Karena anda tidak perlu memiliki toko / kantor, karyawan seperti bisnis pada umumnya. Dalam bisnis ini follow up penjualan biasanya cukup dilakukan melalui email, sehingga anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya transport mengunjungi calon klien anda.

Anda adalah Bos
Kelebihan yang satu ini yang paling saya senangi. Anda akan menjadi pimpinan dan sekaligus pemilik dalam bisnis online anda tanpa terikat oleh siapapun. Karena anda tidak perlu atasan yang mengatur jadwal kerja anda dlm menjalankan bisnis tapi anda sendiri yang mengatur jadwal & strategi untuk mencapai target pendapatan.

Pertanyaan selanjutnya, Apa Saja Jenis Bisnis Online yang saya Rekomendasikan? Berhubung blog ini hanya membahas Tips saja maka untuk info lengkap silahkan Anda buka Blog Lowongan Bisnis Baru dan Blog Bisnis Gratis. Semoga membantu

Posting Komentar untuk "KELEBIHAN BISNIS ONLINE YANG PERLU ANDA KETAHUI"