TIPS MEMBUANG DAN MENGATASI PIKIRAN KOTOR (CARA UMUM)

Saat kita sedang melamun terkadang yang terlintas di otak adalah hal-hal negatif, seperti seks atau hal-hal negatif lainnya. Untuk menghilangkan pikiran-pikiran itu diperlukan niat yang kuat dari dalam diri agar tidak menikmati khayalan mengenai hal negatif tersebut. Bila pikiran-pikiran negatif seperti itu terlintas di otak kita, maka cobalah alihkan ke pemikiran positif. Lakukanlah aktivitas yang dapat mengalihkan hal tersebut, seperti membaca buku, menonton berita terkini, bercanda dengan teman, dan lain sebagainya. Selain itu, singkirkan juga barang-barang yang bisa membuatmu berpikiran “ngeres”

Nah, berikut saya bagikan Tips Membuang dan Mengatasi Pikiran Kotor (Cara Umum) seperti yang saya kutip dari salah satu postingan di Forum Online, sebagai berikut :

Hidup Saat Ini:
Memikirkan masa lalu atau masa depan adalah hal sering membuat sebagian orang merasa cemas. Jarang sekali orang yang panik karena kejadian saat ini. Bila Anda terlalu memikirkan apa yang sudah terjadi atau belum terjadi, maka bisa membuat agan jadi berpikiran negatif. Untuk itu ingatlah bahwa hanya masa kini yang bisa Anda.
Katakan hal positif pada diri sendiri:
Tekatkan pada diri Anda dan katakan bahwa Anda mampu dan kuat. Ucapkan terus menerus dimanapun dan kapanpun Anda berada. Awalilah hari Anda dengan mengatakan hal positif tentang diri sendiri dan aktivitas yang akan dilakukan pada hari itu.

Percaya pada pikiran positif:
Jika Andaberpikir positif, maka hal-hal positif akan datang dan hal yang paling sulit apapun Anda dapat akan terasa ringan. Begitu juga dengan pikiran negatif. Jika Anda berpikiran negatif, maka hal-hal negatif akan menimpa Anda. Untuk itu, Agan harus percaya pada pikiran positif agar bisa menjalani kegiatan yang positif juga dan mendapatkan hasil terbaik.

Fokus pada hal-hal positif:
Tulislah lima hal positif yang pernah Anda dapati tiap harinya. Hal positif itu bisa berupa hal-hal besar ataupun sekedar hal-hal kecil, seperti hari ini cerah, makan malam yang enak, hari ini bahagia, dan lain sebagainya. Selama Anda bisa konsisten menuliskan hal positif tiap harinya, maka mampu mengubah segala pikiran negatif yang ada di otak Anda. Jika agan mulai merasa berpikiran negatif, maka baca kembali tulisan tersebut.

Bergerak:
Berolahraga sangat baik dilakukan untuk mengusir pikiran negatif yang ada di otak Anda. Berolahragalah sebentar dengan hanya berjalan di sekitar rumah atau melakukan aktivitas yang cukup mengeluarkan keringat. Berolahraga selama 15 menit saja bisa membuat Anda merasa lebih baik.
Hadapi rasa takut:
Perasaan negatif muncul karena adanya rasa takut yang ada pada diri Anda. Ketahuilah bahwa semakin Anda takut hidup, maka semakin banyak pikiran negatif dalam diri Anda. Jika Agan memiliki rasa takut untuk melakukan sesuatu, maka hadapilah dan terus maju. Rasa takut merupakan bagian dari hidup yang harus dijalani karena mungkin saja ada pengalaman yang bisa Anda dapat.
Coba hal baru:
Mencoba hal baru tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Cobalah untuk selalu mengatakan “ya” dalam setiap kegiatan-kegiatan positif karena bisa membuat Anda  memiliki kesempatan untuk maju dan berkembang. Pengalaman baru baik besar maupun kecil tentunya bisa membuat hidup Anda terasa lebih menyenangkan dan berguna.

Ubah cara pandang:
Ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, cari cara untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang yang lebih positif. Dalam setiap tantangan yang Anda dapat, tentunya akan ada keuntungan juga yang bisa didapat.

Mengusir pikiran negatif yang ada di otak memang harus dilakukan karena bila terus-menerus dibiarkan bisa membuat karier dan masa depan Anda tidak cerah.

Sekian postingan Tips Membuang Dan Mengatasi Pikiran Kotor, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

Posting Komentar untuk "TIPS MEMBUANG DAN MENGATASI PIKIRAN KOTOR (CARA UMUM)"