TIPS YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBELUM BERWISATA KULINER

Tips Berwisata Kuliner
Saat ini wisata kuliner sudah menjadi trend yang digemari oleh para pelancong yang pergi ke suatu tempat. Bahkan ada daerah yang soevenir atau oleh-oleh yang terkenal banyak diburu oleh pelancong adalah makanan khas daerah tersebut.

Bagi yang ingin berwisata kuliner ada baiknya Anda membaca beberapa tips berikut supaya tidak menyesal setelah Anda menyantap hidangan kuliner Anda seperti yang saya kutip dari salah satu forum silahkan disimak :

Cari Referensi terlebih dahulu
Mencari referensi bisa melalui rekomendasi teman Anda, internet, televisi, majalah atau buku yang membahas tentang wisata kuliner. Carilah informasi makanan khas apa yang ada di daerah tersebut,dan cari lokasi tepatnya penjual kudapan atau makanan yang Anda inginkan tersebut.

Perhatikan Lokasi yang ramai pengunjung
Ketika Anda berjalan berkeliling mungkin sepanjang jalan Anda akan mendapati beberapa jenis penjual makanan yang sama.Nah untuk memilih salah satu sebagai tujuan Anda memuaskan lidah dan perut Anda,coba perhatikan penjual makanan yang ramai sama pengunjung.
Secara logika jika ramai pengunjung biasanya memiliki kelebihan dibanding dengan yang sepi,mungkin dari hal rasa,harga yang terjangkau atau tempat yang nyaman.

Perhatikan Kebersihan dan kenyamanan lokasi
Nah jika Anda sudah mendapat gambaran lokasi yang ramai pengunjungnya,coba diingat lokasi mana yang tempatnya paling nyaman dan paling bersih. Pastinya kita tidak ingin makan dengan ditemani lalat-lalat nakal karena tempatnya tidak bersih? 

Pilih Menu yang ditawarkan dan cek harga
Nah jika Anda sudah menentukan lokasi yang pas dan cocok sesuai keinginan Anda, kini saatnya Anda memilih menu apa yang hendak Anda pilih. Pilih menu sesuai selera Anda jangan paksa beli yang tidak akan dimakan habis hanya karena ingin kita coba sdikit saja. Dan Jangan takut untuk menanyakan detail makanan yang ditawarkan apabila Anda merasa asing, karena bisa jadi lidah Anda tidak terbiasa dengan bumbu yang akan disajikan, atau barangkali ada bahan yang seharusnya Anda hindari karena alergi. Selanjutnya jangan lupa perhatikan gizi yang Anda butuhkan,mungkin dengan melengkapi dengan sajian sayuran dan buah bila tersedia. Dan Jangan lupa perhatikan pula harga yang ditawarkan,apabila tidak terdapat informasi harga,jangan sungkan untuk menanyakannya. Tentu kita tidak ingin tiba-tiba ketika membayar Anda merasa mengalami perampokan?

Jangan Kalap
Biasanya kejadian ini berlaku bagi yang hobi makan dimana kalau melihat banyak pedagang makanan, apalagi makanan-makanan tersebut belum pernah dicobain. Alhasil dicobain semuanya, dampaknya duit abis malah sakit perut. Nah gimana kalo pas jalan-jalan tiba-tiba sakit perut karena terlalu kenyang? Ada baiknya Anda istirahat sejenak beberapa jam sebelum Anda membeli kudapan/makanan lainnya.

Sekian postingan singkat tips yang perlu anda ketahui sebelum berwisata kuliner, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Bila Ingin mendapatkan Tips Kuliner lengkap dengan beragam Resep Masakan silahkan buka Blog sahabat kami BaleKuliner.Blogspot.Com

Sumber Artikel : pulsk.com

Posting Komentar untuk "TIPS YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBELUM BERWISATA KULINER"