TIPS CARA MEMILIH SOFTLENS YANG AMAN BAGI KESEHATAN MATA

Softlens
Masih dalam kaitan Tips Seputar Kesehatan, kali ini Tips dan Triks Terbaru akan memposting terkait Tips Mata. Saat ini banyak kita lihat teman-teman kita baik yang memang memiliki riwayat kesehatan mata maupun yang normal menggunakan lensa kontak (softlens). Bagi kaum hawa kadang kala pemakaian lensa kontak ini lebih untuk mendukung penampilan, biasanya dengan warna warni yang sesuai dengan fashion yang digunakan.

Pemakaian lensa kontak memang tidak salah dan saat ini softlens tidak hanya digunakan oleh seseorang yang mengalami gangguan mata tetapi enggan menggunakan kacamata karena mungkin kerepotan atau mengganggu sehingga memakai softlens agar lebih simple juga untuk menunjang kecantikan.  

Memilih dan membeli lensa kontak (softlens) tentunya tidak boleh sembarangan, alhasil ketika memilih softlens bukan kesehatan ataupun gaya yang didapat melainkan hanya gangguan mata yang didapat.  

Nah berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih softlens yang aman untuk kesehatan seperti yang saya kutip dari postingan salah satu blog, silahkan disimak : 

Warna softlens 
Gunakan softlens yang berwarna jika Anda mempunyai warna lensa mata satu warna saja. Tetapi, bagi Anda yang ingin menggunakan softlens karena alasan kesehatan, Anda dapat menggunakan softlens yang natural seperti hitam, coklat. Untuk penderita mata minus sebaiknya menggunakan softlens warna bening atau transparan. 

Tingkat kadar air dan ketipisan 
Setiap softlens yang berbeda merk, maka softlens itu akan berbeda pula kadar air serta ketipisannya. Semakin tinggi kadar air dan ketipisan suatu softlens, maka akan semakin nyaman pula ketika digunakan pada mata Anda. 

Diameter dari softlens 
Penting dalam memilih suatu softlens harus memperhatikan diameter softlens itu sendiri. Alangkah lebih baiknya menggunakan softlens yang memiliki diameter sedang saja. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman ketika digunakan.  

Sesuaikan dengan minus mata 
Jika Anda memakai softlens untuk alasan kesehatan seperti bagi seseorang penderita minus. Maka sesuaikanlah terlebih dahulu dengan minus mata yang dimiliki. Jangan sampai memilih softlens yang minusnya terlalu tinggi atau rendah dengan keadaan minus mata yang dimiliki. 

Cek kaduluarsa 
Sebelum Anda membeli softlens, sebaiknya mengecek tanggal kaduluarsa softlens tersebut. Penggunaan softlens yang kaduluarsa dapat menimbulkan mata perih merah bahkan dapat lebih parah lagi seperti kerusakan selaput mata. 

Kualitas softlens 
Jangan terpaku dengan harga karena suatu softlens yang harganya mahal pun belum tentu memiliki kualitas yang baik. Terlebih dengan harga murah atau disajikan dengan bentuk promo atau paket. Sebelum Anda membeli softlens alangkah baiknya Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter mata. 

Sekian postingan singkat tentang Tips Cara Memilih Lensa Kontak (Softlens) Yang Aman Bagi Kesehatan Mata, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian terutama yang mengutamakan penampilannya agar selalu trendy. 

Sumber Artikel :  heibogor.com

0 Response to "TIPS CARA MEMILIH SOFTLENS YANG AMAN BAGI KESEHATAN MATA"

Posting Komentar