TIPS CARA CERDAS MEMILIH DAN MEMBELI PARFUM

Berbagai Jenis Parfum
Saya yakin hampir semua kita menggunakan parfum dalam kehidupan sehari-hari. Ada yang menggunakan parfum import dengan harga selangit ada juga yang lebih menyukai produk lokal yang kualitas dan aromanya tidak kalah dari produk luar negeri.

Postingan kali ini Blog Tips dan Triks akan membahas tips cara cerdas dalam memilih parfum untuk pemakaian sehari-hari plus dimana mendapatkan parfum dengan kualitas bagus dan peluang lainnya. Memilih dan membeli parfum sebenarnya perkara yang gampang-gampang susah. Bagi yang sudah sering belanja mungkin tidak merasa kesulitan menemukan parfum yang cocok, namun bagi pemula ada baiknya meminta rekomendasi dari kerabat atau orang lain akan parfum yang mana yang mereka sukainya dan tentunya menjadi bahan rujukan bagi Anda

Meski secara aroma parfum sama, kadang kala saat dipakaikan di badan, aroma menjadi berbeda antar orang karena dipengaruhi faktor-faktor lain diantaranya suhu dan aroma dasar tubuh kita. 

Nah berikut beberapa hal yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan dalam memilih dan membeli parfum untuk Anda gunakan, silahkan disimak :

Pertimbangkan Budget yang Akan Alokasikan untuk Parfum
Faktor ini penting mengingat Anda akan tahu parfum yang bagaimana yang akan Anda beli. Semakin besar alokasi dana yang anda siapkan maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan parfum dengan kualitas bagus.

Pertimbangkan Aroma yang disukai orang lain
Memakai parfum tentu tujuannya agar Anda nampak wangi dan menarik dimata orang. Karenanya pemilihan aroma parfum jangan sampai membuat orang menjauhi Anda meski Anda sendiri merasa aroma ini cocok dengan Anda. 

Lakukan Sniff Test.
Mencari parfum yang tepat (pada awalnya) memang agak sedikit sulit, karenanya Anda harus  rajin melakukan sniff test untuk bermacam-macam aroma parfum. Tetapi batasi sehari maksimal 3 aroma parfum, karena jika lebih dari itu indra penciuman Anda sudah berkurang dan sulit membedakan dengan aroma sebelumnya.

Test Parfum pada Kulit Anda
Pada saat Anda melakukan test parfum, usahakan Anda menyemprotkan parfum tersebut pada kulit lengan Anda dan tunggu beberapa menit agar Anda dapat mengetahui bagaimana aromanya bila tercampur dengan minyak yang ada di kulit Anda. Dari sini akan ketahuan apakah parfum tersebut cocok atau tidak. Kalau hanya test dengan menyemprot di karton yang biasanya dibagikan SPG di mall akan sulit mengukur apakah aroma parfum itu dapat bertahan lama ketika menyentuh kulit Anda

Beli Ukuran Kecil untuk Kali pertama
Bila Anda merasa cocok dengan aroma parfum tersebut, jangan langsung beli dalam kemasan yang besar. Anda lakukan test dulu selama beberapa hari dan tanyakan ke orang-orang terdekat Anda terutama wanita. Jika sebagian besar menyukai dan memuji parfum pilihan Anda, barulah beli parfum tersebut dalam ukuran besar. Karena bisa jadi saat dipakai dengan rentang waktu lama aroma parfum yang awalnya cocok menjadi tidak karuan baunya.

Sekian tips kecil tentang Bagaimana Memilih dan Membeli Parfum. 

Sumber Inspirasi Tulisan : google

0 Response to "TIPS CARA CERDAS MEMILIH DAN MEMBELI PARFUM"

Posting Komentar