TIPS CERDAS MERAWAT BAJU KAOS AGAR TETAP AWET

Salah satu soevenir dari Kota Sabang
Sering kita membeli atau mendapatkan baju yang satu ini terutama pemberian Oleh-oleh dari kawan yang bepergian ke suatu tempat.

Baju kaos merupakan salah satu jenis baju yang simple dan cocok digunakan pada saat acara santai atau non formal. Nah biasanya kita memiliki kaos yang sering kita gunakan yang kita tentunya sangat sayangkan bila kaos tersebut rusak sebelum waktunya. Berbagai cara ditempuh oleh pemakai/pemilik kaos agar kaosnya tetap awet.

Berikut beberapa tips cara cerdas merawat baju kaos agar tetap awet seperti yang saya kutip dari Opus Indonesia, silahkan disimak :

Rendam Jangan Terlalu Lama.
Kaos yang baru pertama kali dicuci, sebaiknya tidak di rendam lebih dari 30 menit, dan untuk kaos lama tidak boleh lebih dari 1 jam. Karena kaos yang di rendam terlalu lama dapat membuat pakaian tersebut bau. Penggunaan deterjen pun jangan terlalu berlebihan karena dapat membuat kaos cepat rusak atau berubah warna.

Pisahkan Kaos Saat Dicuci.
Saat mencuci sebaiknya pisahkan kaos berwarna putih dari kaos yang berwarna kuat seperti warna hitam, merah, agar kaos anda tidak luntur. Selain itu pisahkan juga pakaian yang kotor dan yang kurang kotor agar kotoran tidak berpindah.

Jangan Menyikat Kaos.
Kalo kaos yang Anda miliki berbahan cotton, sebaiknya jangan di sikat. Karena kaos cotton ini memiliki tekstur kain yang lembut. Maka dari itu, hindari untuk menyikat kaos tipe ini karena dapat merusak tekstur kain. Disamping itu, jangan terlalu mengucek baju terlalu kuat karena dapat merusak pori pori juga permukaan sablon.

Jemur Terbalik.
Sinar matahari yang berlebih dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon memudar. Untuk mengatasinya, jemur kaos anda dengan posisi terbalik. Sehingga sinar matahari tidak langsung mengenai bagian sablon. Biar warnanya sama kayak baru beli.

Jangan Digantung.
Hindari menggantung pakaian menggunakan hanger pada bagian leher kaos dalam waktu yang lama. Mengapa? Karena dapat membuat bagian leher kaos melar akibat tidak kuat menahan beban air pada kaos yang basah.

Sekian postingan Tips Cerdas Merawat Baju Kaos Agar Tetap Awet, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : opus-indonesia.com

0 Response to "TIPS CERDAS MERAWAT BAJU KAOS AGAR TETAP AWET"

Posting Komentar