TIPS BAGAIMANA MENJADI SEORANG BLOGGER PEMULA

Salah satu Blog yang dibuat karena Hobi
Mungkin Anda sudah lama mendengar istilah blogger. Nah sesuai dengan definisi yang saya dapat dari http://id.wikipedia.org/wiki/Blogger, Blogger dapat diartikan sebagai Penulis atau seorang Jurnalis yang menuliskan berbagai informasi di dalam sebuah Blog, baik itu blog pribadi maupun blog berkelompok, dalam berbagai kategori pembahasan. Kadang kala kata blogger juga merujuk kepada situs/website yang dimiliki oleh google yaitu Blogger.com

Ada beberapa alasan orang terjun menjadi seorang blogger baik karena kebutuhan usaha, kerja maupun menyalurkan hobi menulis. Saya yang mengenal blog belum lama ini awalnya karena iseng-iseng menulis dan mengumpulkan materi tips yang saya suka. Sebelumnya materi tersebut saya simpan di PC, karena PC sering error (maklum versi jadul) maka saya mencari cara lain menyimpan file dan dapat saya baca kapan saya perlu, jadilah ini awal perkenalan saya dengan dunia blogger.

Nah apapun alasan anda menjadi blogger, ada baiknya Anda pahami dan pelajari tips-tips berikut agar bisa menjadi blogger yang tidak sekedar blogger asal-asalan. Tips ini saya dapatkan dari postingan salah satu member kaskus, silahkan disimak :

Gali dan Kenali Potensi Diri
Agar saat ngeblog tidak bosan, langkah awal adalah kenali potensi dan kemauan sendiri atau bisa juga diistilahkan hobi. Biasanya kalau blog yang kita buat itu kita sukai maka kita tidak akan cepat bosan dan terus punya ide untuk menulis atau paling kurang mencari artikel terkait.

Pahami Keinginan Pengunjung
Untuk memahami keinginan pengunjung, coba posisikan diri Anda sebagai pengunjung di blog Anda sendiri, dan mulai perhatikan hal-hal yang bisa mengganggu pengunjung (loading lambat, banyak script, gambar bergerak,penggunaan warna yang mencolok, huruf terlalu kecil atau terlalu besar, tulisan berserakan) dan tambah hal-hal yang mampu meningkatkan kenyamanan pengunjung (rapi, menu navigasi teratur, penggunaan huruf sesuai, dan lain-lain)

Jalin Hubungan dengan Pengunjung
Bila blog Anda sudah menarik dan bermanfaat, saatnya membuat pengunjung agar kembali lagi dengan memasang widget-widget yang tersedia, seperti facebook fanspage, dan feedburner, jalin hubungan dengan mereka. 

Tetap Fokus mengembangkan Artikel bermanfaat
Sebuah artikel dikatakan baik bila artikel tersebut mampu membuat pengunjung betah berlama-lama membacanya dan memberikan komentar, contohnya artikel tentang kontroveri, berikan pendapat pribadi Anda pada kasus-kasus yang sedang hangat terjadi, pacu pengunjung untuk membantah pendapat Anda.

Pelajari Teknik dan Cara Kerja Mesin Pencari
Agar blog Anda ramai dikunjungi maka tentunya blog Anda haruslah terindex di mesin pencari. Mesin pencarian yang sedang populer saat ini adalah google, google meng-indeks blog Anda bila sesuai dengan kriteria logika yang sudah di progam, sebenarnya hal ini sudah Anda terapkan bila mengikuti langkah-langkah di atas, tidak perlu trik lain. karena logikanya, bila postingan blog update secara kontinu, pengunjung blog betah berlama-lama, banyak komentar dan pengunjung mau kembali lagi, membuat google berlogika bahwa blog Anda adalah blog yang pantas di indeks dan di masukan ke halaman utama pencarian.

Berdoa dan Sabar
Langkah terakhir sebelum blog Anda terkenal adalah sabar dan terus berdoa. Mendatangkan pengunjung secara banyak membutuhkan waktu. Dan bila blog Anda bagus pastinya tidak akan lama blog Anda akan dibanjiri pengunjung

Sekian postingan Tips Bagaimana Menjadi Seorang Blogger Pemula, ayo segera ngeblog dan share pengalaman Anda.

Sumber Artikel : kaskus.co.id

0 Response to "TIPS BAGAIMANA MENJADI SEORANG BLOGGER PEMULA"

Posting Komentar