TIPS CARA MENDAFTAR DOMAIN .ML (DOTML) GRATIS

Beragam macam domain tersedia di internet, biasanya kita sering melihat domain yang berakhiran dot Com atau dot Net, namun selain itu juga banyak tersedia pilihan domain lain baik yang berbayar maupun yang gratis.

Domain gratis banyak tersedia di internet, ada yang menyediakan dengan fasilitas lengkap ada pula yang Cuma menyediakan domain saja. Beragam pilihan tersedia yang mungkin sudah kita kenal selama ini seperti dot tk dan beragam situs gratis lainnya yang tersebar di internet yang bisa kita dapatkan secara gratis. Namun yang namanya gratis pasti ada kekurangannya yang mana tidak jarang alamat domain situs kita sering diambil alih adminnya ketika situs tersebut sudah terkenal. Jadi saran saya kalau mau coba yang gratisan ini cocoknya untuk belajar membuat situs bukan untuk serius.

Nah kali ini saya ingin berbagi info domain gratis lain yang mungkin baru anda kenal yaitu Domain dot ML. Domain .ML (dotML) adalah Domain country code top level domain (ccTLD) dari negara Mali. Free domain name dot.ML sudah bisa didaftarkan secara gratis mulai  tertanggal 16 Juli 2013.

Nah berikut langkah langkah untuk mendapatkan domain tersebut:
Buka situs www.point.ml


Masukan Domain yang anda inginkan, Lalu klik GO. Jika ada pesan/notifikasi “Domain already taken, please select another”, berarti domain yang Anda pilih tidak tersedia atau sudah terdaftar, silahkan masukkan nama lain.
Lalu isi data data yang di perlukan :
1. Use your new domain, pilih “Forward this domain to” jika ingin mengalihkan domain ke alamat web lain, atau pilih “Use DNS” jika ingin menggunakannya untuk suatu situs. Pengaturan ini dapat diubah nanti setelah domain berhasil didaftarkan.
2. Registration Length, pilih berapa bulan domain ingin didaftarkan, sebaiknya pilih 12.
3. Masukkan "characters" yang ada dibawahnya.
4. Klik tombol Register a FREE domain now agar domain dapat didaftarkan secara gratis. Jika memilih tombol Checkout, maka domain menjadi berbayar.

Setelah itu masukan alamat E-Mail anda, dan Klik Next.
Masukan Nama dan Password yang anda inginkan, kemudian Klik tombol Add to Your Account
(ini berlaku bila Anda sudah punya akun sebelumnya di freenom, kalau belum silahkan registrasi dulu)

Setelah registrasi berhasil akan ada notifikasi bahwa email untuk aktivasi telah dikirimkan.

Buka E-mail Anda dan Copy kode aktivasinya.

Klik link aktivasi dan masukan kode aktivasi tadi lalu klik tombol CONFIRM.

Setelah itu Login, dan selamat Domain anda sudah aktif.

Sekian postingan Tips Cara Mendaftar Domain .ML, kebetulan saya juga sudah punya untuk blog ini yaitu www.benunagari.ml silahkan dicek.

Update : saat ini situs ini tidak bisa diakses, jadi ya hilang lagi lah peluang membuat domain gratis 

Posting Komentar untuk "TIPS CARA MENDAFTAR DOMAIN .ML (DOTML) GRATIS "