TIPS CARA PRAKTIS MENGHEMAT PAKET DATA INTERNET

Mungkin Anda pernah mengalami kasus seperti saya, dimana paket internet yang biasanya saya gunakan untuk sebulan ludes dalam hitungan hari. Ya saya termasuk orang yang berlangganan paket kuota karena ditempat kami hanya yang paket kuota saja yang cepat aksesnya. Nah memang sangat menjengkelkan bila Anda mengalami hal seperti saya diatas.

Bila berlangganan paket data internet kuota memang tidak nyaman, tapi sebaiknya di buat nyaman, agar tidak kebobolan. Bila Anda termasuk orang tajir tidak usahlah melakukan penghematan, namun bila Anda termasuk orang yang besar pasak daripada tiang sebaiknya mulailah berdisplin dari melakukan hal-hal kecil dengan demikian Anda akan terhindar dari masalah besar untuk kedepannya.

Berikut bebearapa tips yang bisa Anda lakukan untuk berhemat paket data internet unlimited agar kuota internet yang Anda miliki dapat maksimal :

Matikan fitur image alias gambar di browser ponsel atau PC
Tahukah Anda sebuah gambar memiliki file yang sangat besar hal ini dapat menguras paket data, perbandingannya satu gambar untuk 10 laman teks tanpa gambar. Itu tergantung kapasitas ukuran gambar.

Matikan fitur javascript di browser
Saat ini banyak website menautkan link video dan flash iklan. Tahukah Anda file video itu rata-rata mengonsumsi paket data 5-20 Mb atau lebih dari itu.

Matikan semua fasilitas auto update
Untuk menghemat ada baiknya Anda mematikan auto update software dan windows, caranya klik start lalu klik RUN lalu ketikkan MSCONFIG pada menu dialog msconfig klik tab STARTUP lepaskan centang atau disable sistem software yang ada. Namun sebaiknya jangan melepaskan centang antivirus. Selanjutnya klik tab SERVICE lalu disable windows update. Klik oke dan Restart computer

Manfaatkan Versi Mobile
Bila Anda ingin mengakses facebook, twitter dan website berita di PC. Manfaatkan laman versi mobile. Laman versi mobile link www di ganti dengan m. Contoh : m.facebook.com, m.twitter.com, m.viva.co.id dan seterusnya. Catatan ada banyak situs suka mendireknya ke versi komputer walaupun Anda mengaksesnya dengan menggunakan link versi mobile.

Tutup Segera Halaman Web Bila Sudah dibaca.
Segeralah tutup laman website bila sudah selesai membaca, karena bila laman website yang tidak di tutup, akan terload kembali bila laman website yang bersangkutan melakukan update artikel.

Jangan Mendownload Data di Jam Sibuk
Mendownload file sebaiknya di lakukan bukan pada jam sibuk, tapi lakukan download file di tengah malam 02.00 atau pagi 05.00. Bila ingin mendownload file yang berukuran besar sebaiknya segera ke warnet, bila tidak memungkinkan berlangganan paket internet tengah malam. Gunakan simcard yang berbeda.

Simpan Laman yang Bermanfaat
Save atau simpan laman yang menurut Anda bermanfaat. Untuk mencegah Anda membukanya kembali secara online.

Manfaatkan browser yang menggunakan sisi kompresi data. 
Seperti browser opera dan aktifkan fitur turbonya.

Manfaatkan software blogging editing offline
Manfaatkan beragam software blogging editing offline untuk pengeposan artikel, seperti scribefire, window live writer, semagic, petrusblogger dan sebagainya.
  
Sekian Tips Cara Praktis Menghemat Kuota Internet Anda, Semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : logilmu.blogspot.com

0 Response to "TIPS CARA PRAKTIS MENGHEMAT PAKET DATA INTERNET "

Posting Komentar