TIPS AGAR BUAH TETAP AWET USAI DIPOTONG

Menjaga Buah Tetap Awet
Sering sekali kita membuang sisa buah – buahan yang telah dipotong dan tidak dimakan pada hari itu hanya karena bingung bagaimana menyimpannya. Sementara kadar perut sudah tak lagi bisa menampungnya. Bila didiamkan pun maka buah menjadi rusak.  Dengan mendiamkan buah yang sudah dipotong maka perubahan warna pada daging buah pun semakin terlihat, bahkan dijamin buah tersebut sudah terkontaminasi dengan bakteri.

Nah berikut ini beberapa cara terbaik untuk menjaga buah yang sudah dipotong sehingga bisa disimpan dalam waktu lama, seperti dilansir Boldsky dan saya kutip dari postingan member kaskus, silahkan disimak

APEL
Jika sudah memotong apel maka untuk mendapatkan proses penyimpanan apel biar lebih tahan lama, caranya berikan sedikit cuka sari apel pada daging buahnya kemudian simpan dalam wadah, atau cara lain dengan memberikan daging buah apel pada jus lemon sehingga apel akan bisa bertahan dalam waktu berjam-jam.

ALPUKAT
Seusai memotong alpukat dan terdapat sisa buahnya tidak dikonsumsi maka berikan percikan air jeruk lemon di atasnya, kemudian taruh dalam wadah kedap udara. Cara ini akan menjaga alpukat dalam waktu yang lama.

JAMBU BIJI
Jambu biji merupakan salah satu buah yang mudah berubah warna usai dikupas, karena memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Untuk menjaganya, ada dua cara yang bisa dipakai, pertama adalah berikan air jeruk nipis pada potongan jambu buar tetap segar, atau cara kedua dengan memberikan merica jalapeno diatas potongan buah jambu untuk menjaganya tetap segar.

PEPAYA
Usai memotong pepaya, cukup taruh pada selembar kertas yang bersih, jangan simpan dalam kulkas karena ini cara terbaik menyimpan segar dalam waktu yang lama.

JERUK NIPIS
Setelah memotong jeruk nipis, simpan di kantong plastik kemudian ikat rapat. Ini akan membuat juicy dan buah tetap segar untuk beberapa hari kedepan.

SEMANGKA
Kalau untuk buah semangka cukup taruh semangka pada wadah plastik kedap udara. Anda juga bisa menyimpan potongan semangka seusai memotongnya dalam lembaran plastik.

NANAS
Cukup simpan nanas dengan memakai wadah plastik kedap udara, cara ini akan membantu buah dengan mempertahankan kelembabannya.

Sekian Tips Singkat Cara Menyimpan Buah agar Tetap Awet, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 Response to "TIPS AGAR BUAH TETAP AWET USAI DIPOTONG"

Posting Komentar