TIPS MENGIRIM SMS LEBARAN ATAU IDUL FITRI

SMS adalah salah satu cara berkomunikasi lewat telepon selular / ponsel yang sangat digemari oleh hampir setiap orang. Dengan sms orang dapat mengungkapkan pesan-pesannya dalam berbagai cara dan bentuk dengan harga yang relatif murah. Berikut ini adalah beberapa tips bagi anda yang akan atau sudah sering kirim mengirim sms khususnya di Hari Idul Fitri atau Hari Besar lainnya.

Berikut beberapa Tips Mengirim SMS Lebaran yang saya kutip dari postingan salah satu member kaskus, silahkan disimak :

1. Gunakan kata-kata yang tepat
Mengetik sms adalah sesuatu yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Untuk itu penggunaan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan pesan yang akan dikirim menjadi sangat penting. Gunakanlah kalimat yang tidak terlalu panjang tetapi pesan yang disampaikan tetap utuh dan mudah dimengerti penerima sms. SMS yang baik adalah sms yang singkat, padat dan tepat tidak terlalu bertele-tele agar penerima mudah mengerti pesan anda dalam waktu yang singkat.

2. Jangan menggunakan singkatan kata yang sulit ditebak / diterka
Terkadang untuk menyingkat waktu atau meringkas jumlah karakter sms, kita hanya menyingkat suatu kata menjadi beberapa huruf. Singkatan kata yang terlalu pendek dapat menyebabkan pembaca pesan sms kita menjadi bingung dan bisa mengakibatkan kesal dan salah pengertian terhadap pesan yang ingin disampaikan.

3. Identitas yang lengkap
Apabila anda mengirim sms pada orang yang baru pertama kali dan belum menginput nomor anda ke address book pada ponsel penerima sebaiknya anda mencantumkan nama anda pada awal atau akhir sms. Di samping itu anda sebaiknya tidak menggunakan fasilitas hide identity untuk menyembunyikan nomor anda di sms untuk memudahkan penerima sms mengenali pengirimnya.

4. Memforward SMS
Apabila anda mendapatkan ucapan Idul Fitri dari teman atau keluarga dan ingin meneruskannya ke teman anda yang lain, perhatikan pada awal dan akhir kalimat biasanya tercantum nama teman anda, jangan lupa untuk di edit dan diubah dengan nama anda.

5. Perhatikan tipe dan jenis ponsel penerima SMS
Terdapat beberapa HP yang jadul tidak dapat menampilkan isi dari SMS karena formatnya tidak support di HP tersebut. Jadi pastikan bahwa penerima SMS bisa membaca format yang akan kita kirimkan.

6. Cek n Ricek sebelum mengirim SMS
Sebelum anda mengirimkan SMS cek terlebih dahulu :
- Si penerima
- Isi atau Berita
- kata yang salah ketik
- Identitas pengirim

7. Siapkan Pulsa
Yang terpenting adalah anda mempunyai cukup pulsa untuk mengirim SMS ke teman atau keluarga. Bila Anda kekurangan pulsa ya otomatis SMS tidak akan pernah terkirim. Ingin Berbisnis Pulsa, beberapa alternative tersedia, lebih detailnya bisa langsung ke postingan di Blog Bisnis Gratis Anda dapat memilih beberapa model bisnis pulsa.

Sekian postingan Tips mengirim SMS lebaran, semoga bermanfaat, bagi yang ingin melihat beberapa tips dan contoh SMS lebaran silahkan langsung ke postingan Contoh SMS Lebaran

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 Response to "TIPS MENGIRIM SMS LEBARAN ATAU IDUL FITRI"

Posting Komentar