TIPS MENCEGAH KEHILANGAN SANDAL DI MESJID

Anda pernah mengalami kehilangan Sandal saat pergi ke mesjid baik waktu jumatan, shalat fardhu ataupun shalat taraweh yang saat ini tengah kita jalankan. Nah kehilangan sandal memang sangat menyebalkan dan menyakitkan, apalagi yang hilang itu sandal kesayangan yang dibeli di luar pulau. 

Salah satu solusi yang umum adalah memakai sandal usang namun tentunya kita yang menggunakannya tidak nyaman. Menggunakan sandal baru atau bermerk tentu akan menjadi incaran maling.

Nah berikut beberapa tips konyol yang bisa Anda lakukan (kalau mau) agar tidak lagi kehilangan Sandal di mesjid yang saya kutip dari blog Teamlo, ini tipsnya :
  1. Simpan sandal kiri di pojok kiri dan simpan sandal kanan di pojok kanan. Maling akan bingung mencari pasangan sandal Anda.
  2. Jika masih hilang juga, modifikasi sandal Anda dengan jebakan tikus. Jari tangan maling tentu akan cedera dan teriakannya sekaligus menjadi alarm. Lengkapi pula dengan password agar Anda tidak balik terjebak.
  3. Jika tetap hilang,lengkapi sandal Anda dengan fasilitas GPS. Agar Anda bisa melacak perginya.
  4. Masih hilang juga? berarti Anda berhadapan dengan maling paling pintar. Sebaiknya Anda menggaji satpam untuk mengawasi sandal Anda saat di masjid. Jika tetap hilang, maling itu benar-benar pintar sampai berhasil menipu Anda dengan menjadi satpam bayaran.
  5. Jika Anda akhirnya tak perduli dengan Sandal & ke mesjid tanpa menggunakan sandal (nyeker), Anda juga bisa sial karena bisa dicurigai oleh orang lain sebagai maling yang selama ini mengambil sandal orang.
  6. Saran terakhir Belilah 30 sandal paling murah untuk isya-tarawih, 30 untuk subuhan, 30 maghrib, 30 ashar, 30 dzuhur/jumatan. Jadi 30 x 5 = 150 sandal. Persediaan stok untuk ke Mesjid selama 30 hari. Ini akan membuat hati Anda lebih ikhlas & tenang dalam menghadapi maling sandal. Jika sandal Anda ternyata tidak dicuri, Anda bisa jadi pedagang sandal setelah lebaran.
Sekian postingan Tips Konyol agar tidak kehilangan Sandal di mesjid, semoga bermanfaat dan tidak ada yang berniat mencoba tips ini he he he....

Sumber Artikel : http://teamlo.blogdetik.com

Posting Komentar untuk "TIPS MENCEGAH KEHILANGAN SANDAL DI MESJID"