BEBERAPA MINUMAN FAVORIT UNTUK BUKA PUASA

Hmm berbuka merupaka kegiatan yang dinantikan oleh orang berpuasa. Setelah lelah beraktivitas seharian, berbuka puasa sudah menjadi momen yang dinantikan. Melepas lapar dan dahaga dengan minuman yang segar pasti terbayang sebelumnya. Indonesia terletak di garis khatulistiwa sehingga memiliki iklim tropis dan terkadang panas. Terik matahari seharian membuat lebih mudah haus dan ingin minum dingin untuk membatalkan puasa ketika Magrib tiba.

Bila Anda penyuka menu es, ternyata Anda tidak sendiri. Sebagian besar masyarakat Indonesia mengidolakan aneka es untuk berbuka. Ini dia beberapa varian es yang digemari kaum muslim di Indonesia untuk berbuka puasa, mungkin salah satunya merupakan favorit Anda juga.

Kelapa :
Kelapa muda yang diserut, dicampur dengan sedikit selasih dan nata de coco, diberi es dan air kelapa muda. Rasanya segar dan bisa membantu untuk mengurangi dehidrasi setelah puasa seharian penuh. Es kelapa muda banyak dicari menjelang waktu berbuka puasa. Selain segar, es kelapa muda juga mudah didapatkan dan harganya juga terjangkau.


Es Buah :
Buah-buahan dipotong lalu dicampur kuah es sirup. Double combo segarnya ladies! es buah disukai dan banyak dibuat oleh ibu-ibu untuk berbuka puasa. Selain mudah dibuat, es buah juga bisa dikreasikan sesuai dengan buah apa yang dimiliki di rumah. Tambahkan susu kental manis untuk rasa yang lebih menggoda. Nah bila Anda ingin mencoba sendiri dirumah, silahkan baca resep lengkapnya di  Blog Kawan saya Bale Kuliner yaitu Resep Es Buah Campur


Es Rumput Laut :
Rumput laut yang kenyal dan renyah ketika digigit ini ternyata disukai untuk menu es saat buka puasa. Saat ramadan tiba, banyak penjual rumput laut di pasar tradisional. Rumput laut mudah dimasak dan bisa dicampur dengan air sirup atau air susu kental manis. Es rumput laut nikmat disantap selagi dingin dan segar karena bila sudah disimpan lama, rasa rumput laut berubah.


Es Teler :
Es teler kaya dengan isi dan campuran yang bisa membuat yang menyantapnya merasa segar seketika. Serutan kelapa dan alpukat dipadu dengan es dan kuah air susu kental manis membuat banyak orang rela mengantre untuk membelinya di penjual ketika waktu berbuka puasa hampir tiba. Nah bila Anda ingin mencoba sendiri dirumah, silahkan baca resep lengkapnya di  Blog Kawan saya Bale Kuliner yaitu Resep Es Teller


Es Teh :
Walau sederhana, es teh ini disukai oleh banyak kaum muslim untuk berbuka puasa. Rasanya yang kuat dan rasa manis yang legit membuat es teh semakin menggugah selera untuk segera menyantap menu berbuka puasa. Kini es teh sering dipadukan dengan perasan lemon atau dicampur dengan sedikit susu untuk variasi rasa.

Sekian beberapa variasi es yang mengiurkan saat kita berbuka puasa, semoga menambah ide kita untuk berbuka dengan apa hari ini.

Sumber Ide : kaskus.co.id

Posting Komentar untuk "BEBERAPA MINUMAN FAVORIT UNTUK BUKA PUASA"