TIPS CARA CERDAS MENGAMANKAN AKUN SOSIAL MEDIA

Beragam Akun Sosial Media
Saat ini banyak kita lihat bahkan kita alami sendiri dimana masih banyak pengguna sosial media khususnya Facebook dan Twitter yang resah karena akunnya di hack oleh orang lain. Kondisi ini terjadi bisa karena kelalai kita atau atau niat jahat sipelaku. Mungkin Anda pernah mengalami tiba-tiba wall teman Anda dipenuhi dengan tawaran sampah dari akun Anda padahal anda tidak online beberapa hari.

Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah memposting Tips Berpromosi melalui Akun Sosial Media Facebook, maka kali ini saya akan berbagi Tips Cara Cerdas Mengamankan Akun Sosial Media

Nah berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk meminimalisir akun anda di hack oleh orang lain seperti yang saya kutip dari salah satu Forum Online Indonesia silahkan disimak :

Ikuti Aturan yang Berlaku pada Website Sosial Media
Nah mungkin masih banyak pengguna sosial media yang masih enggan mematuhi peraturan yang sudah dibuat oleh webmasternya, padahal dengan mengikuti aturan itu akun anda akan sulit diambil alih orang lain. Untuk akun facebook sendiri silahkan vertifikasi akun anda dengan nomer HP.

Gunakan PASSWORD yang tidak pasaran
Mungkin sekarang masih banyak user yang masih menggunakan password yang mudah seperti tanggal lahir, nama belakang, band kesukaan atau semacamnya. Jika begitu sekarang silahkan ganti password kalian karena jika tidak akun anda rawan terkena serangan brute force. Gunakanlah password dengan kombinasi angka jika perlu simbol agar password anda tidak mudah ditebak.

Hati-hati dengan website auto like / auto followers
Nah masih banyak kan kalian disini yang masih sering menggunakan jasa pihak ketiga untuk menambahkan Like atau followers ? saya sarankan setelah kalian memakai aplikasi tersebut silahkan langsung hapus aplikasinya. Jika tidak dihapus mungkin iya akun kalian tidak di hack namun akun kalian bisa di gunakan oleh orang lain semisal mengirim kiriman ke seluruh grup, dan semacamnya

Hati-hati dengan Phising Website
Walaupun trik ini sudah tergolong lama sebaikya tetap hati-hati karena masih banyak orang-orang iseng memakai trik ini. Phising website ini bisa sukses jika kalian tidak bisa membedakan apakah website yang kalian kunjungi phising atau bukan.

Sekian postingan singkat tentang Tips Cara Cerdas Mengamankan Akun Sosial Media, semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca Blog Tips Info sekalian.

Sumber Artikel : kaskus.co.id

Posting Komentar untuk "TIPS CARA CERDAS MENGAMANKAN AKUN SOSIAL MEDIA"