TIPS DAN TRIK MENINGKATKAN HASIL PENCARIAN GOOGLE SEARCH

Tips Cari Waktu Saat ini di Google
Setelah sebelumnya saya sudah mempostingan artikel Tips Memaksimalkan Search Engine Di Google, maka kali ini blog ini ingin menyajikan materi serupa yaitu Tips Dan Trik Meningkatkan Hasil Pencarian Google Search. Orang saat ini, jika bicara soal mesin pencarian di internet (search engine), pasti selalu identik dengan Google. 

Hampir jutaan bahkan milyaran orang dari seluruh dunia mengakses internet melalui mesin pencari ini. Google memang sudah sangat familiar terdengar di telinga kita. Selain kecanggihannya, faktor lain yang menyebabkan Google menjadi besar adalah user interface-nya yang simpel dan banyak disukai oleh pengguna. Meskipun terlihat sederhana, namun dibalik semua itu terdapat algortima yang bekerja dengan sangat kompleks.

Nah berikut beberapa perkembangan tampilan hasil pencarian Google terbaru yang selain menampilkan hasil teks, juga dapat menampilkan hasil tampilan dengan grafis untuk membantu memudahkan penggunanya. Berikut ini beberapa tips dan trik menggunakan mesin pencarian Google terbaru yang say abaca dari salah satu blog, silahkan disimak :

Melihat Ramalan Cuaca dengan Google Search
Dengan menuliskan keyword seperti cuaca Jakarta, maka Google Search dapat menampilkan perkiraan cuaca suatu daerah/kota dengan hasil tampilan tabel yang mudah untuk dipahami.

Melihat Waktu Saat Ini dengan Google Search
Hasil Pencarian Google Search juga dapat menampilkan waktu kota setempat. Seprti contoh kita mengetik “Time Banda Aceh” maka akan muncul waktu Kota Banda Aceh saat ini.

Translate Bahasa dengan Google Search
Untuk mempersingkat hasil pencarian, Google Search juga dapat menterjemahkan langsung bahasa asing dengan menuliskan keyword yang sesuai

Mencari Petunjuk Jalan dengan Google Search
Saat ini Google juga memudahkan pencarian lokasi sebuah kota dengan menampilkan hasil teks yang disertai dengan peta.

Melihat Jarak Antar Kota dengan Google Search
Ingin mengetahui jarak antar kota? Google Search dapat menampilkan jawabannya lengkap dengan peta.

Melihat Jadwal Penerbangan Pesawat dengan Google Search
Salah satu kecanggihan hasil tampilan pencarian Google Search yang saya cukup kagumi adalah mampu menampilkan jadwal penerbangan dalam sebuah tampilan tabel sederhana.

Melihat Status Penerbangan Pesawat dengan Google Search
Selain melihat jadwal penerbangan, Google Search juga mendukung pencarian status penerbangan yang ditampilkan dalam sebuah tabel.

Converter Google Search
Mungkin hasil pencarian ini banyak yang sudah mempraktekkannya, Google Search mendukung pencarian konversi satuan dalam satuan lainnya. Ditampilkan dalam sebuah tabel sederhana dan terdapat beberapa pilihan satuan yang dapat digunakan.

Melihat Kurs Mata Uang Asing dengan Google Search
Melihat kurs mata uang asing juga menjadi lebih mudah dengan menggunakan Google Search. 

Melihat Data-Data Publik dengan Google Search
Google Search juga dapat menampilkan data-data publik dalam sebuah grafik, pada contoh ini saya ingin mengetahui pertumbuhan GDP dalam prosentase negara Indonesia. Hasil yang muncul disertai perbandingan dengan negara Malaysia dan India.

Melihat Harga Saham dengan Google Search
Harga saham juga dapat ditampilkan pada hasil pencarian Google dalam sebuah grafik. Setelah mencoba hasil pencarian ini, tampaknya hanya berlaku untuk perusahaan yang terdaftar pada bursa efek di Amerika Serikat (New York Stock Exchange & NASDAQ)

Melihat Jadwal Pertandingan Olahraga dengan Google
Bagi penggemar olahraga mungkin hasil pencarian inilah yang paling menarik. Google Search juga dapat menampilkan hasil dan jadwal pertandingan olahraga.

Sekian postingan Tips Dan Trik Meningkatkan Hasil Pencarian Google Search, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : mobgenic.com

Posting Komentar untuk "TIPS DAN TRIK MENINGKATKAN HASIL PENCARIAN GOOGLE SEARCH"