TIPS MEMBANGUN BACKLINK UNTUK BLOG BARU ANDA

Backlink sebenarnya bukan hal baru dalam dunia blogger. Namun bagi yang masih baru pemula seperti saya istilah backlink masih juga membingungkan. Saat blog ini belum terindex google bahkan alexa ranknya juga msih N/A, saya bertanya kepada kawan yang sudah lama belajar ngeblog katanya coba kamu bangun backlink.

Nah biar blog saya bisa naik alexa rank nya mau tak mau serta terpaksa mencari beragam info bagaimana cara membangun backlink untuk blog baru ini. Salah satu cara yang saya temui menyarankan membangun backlink, jadinya meski belum banyak saat ini sedang rajin membina backlink mudah-mudahan dalam 2 atau 3 bulan kedepan Google jadi kenal sama blog saya dan pageranknya juga tidak lagi N/A.

Berikut beberapa tips yang disarankan Anda gunakan untuk membangun backlink secara gratis. Silahkan disimak mudah-mudahan bermanfaat :

Menyebar Backlink dengan Mengunakan Artikel.
Menggunakan backlink dengan artikel maksudnya adalah Anda membuat beragam artikel, atau artikel yang telah anda tulis diblog (bisa juga). Nah artikel tersebut anda masukkan ke website bagi-bagi artikel gratis yang banyak tersebar dan jangan lupa masukkan link Anda. Bila nanti orang membaca maka otomatis link anda juga akan ikut.

Memposting Blog Secara Rutin.
Cara ini akan membantu anda membina backlink secara internal, makin banyak blog yang saling terkait (saling membuat link) akan membantu Anda agar cepat  terindex. Bila Anda punya website misalnya Toko Online, blog juga dapat digunakan untuk membantu website anda cepat di index oleh google, tentu dengan cara link website Anda dicantumkan/dimasukkan dalam postingan blog yang terkait dengan materi website.

Rajin Memberi komentar di blog orang lain.
Perkara ini paling mudah dilakukan, karena anda cuma perlu memberi komen di blog yang berkaitan dengan website anda. Agak susah juga jika anda seorang yang tidak mempunyai idea untuk memberi komen. Saran saya carilah blog yang sudah bagus pageranknya agar terbantu juga blog Anda.

Mendaftarkan ke website sosial network.
Perkara ini sebenarnya gampang-gampang susah. Gampang katanya karena beragam website social network tersedia mulai facebook, twitter dan lain-lain. Susahnya bila Anda terlalu sering promo blog disana nanti kawan FB anda menganggap ini spam dan bisa mungkin berbahaya bagi kelangsungan blog Anda.

Tukaran Link dengan Blog lain
Meski terdengar mudah, namun saat ini mencari blog yang mau bertukaran link apalagi blog yang sudah punya nama sangat susah.

Sekian postingan singkat Tips Membangun Backlink Untuk Website Baru Anda, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : Pengalaman Sendiri dan Googling

0 Response to "TIPS MEMBANGUN BACKLINK UNTUK BLOG BARU ANDA"

Posting Komentar