TIPS CERDAS SEPUTAR CUCI BAJU

Baju luntur atau bernoda memang bikin prustasi. Apalagi anak kost yang stok baju tidak banyak. Mungkin juga diantara Anda pernah mengalami baju putihnya jadi berwarna kegolden-goldenan? alias butek atau gak kinclong lagi? atau mungkin ada baju yang kelunturan? Bila ini yang menimpa Anda, berikut saya bagikan beberapa Tips yang saya ambil dari postingan forum online, mudah-mudahan tips sederhana ini bermanfaat.

Tips Untuk Baju putih yang Kelunturan :   
1. Rebus air mentah dan pemutih pakaian secukupnya sampai mendidih
2. Masukkan baju putih yang kelunturan sambil diaduk-aduk
3. Matikan api dan diamkan baju putih dalam rendaman selama kurang lebih 30 menit. jangan kelamaan merendam baju karena warna putih bisa berubah jadi kekuningan kalau terlalu lama.
4. Bersihkan baju seperti biasa

Tips untuk Baju Putih yang warnanya jadi kekuning-kuningan:
Cuci baju kamu dengan air mendidih campur kubis

Tips untuk Baju berwarna yang kelunturan :
1. Rebus air mentah dan deterjen secukupnya sampai mendidih
2. Masukkan baju yang kelunturan sambil diaduk-aduk
3. Matikan api dan diamkan baju dalam rendaman selama kurang lebih 30 menit
4. Bersihkan baju seperti biasa

Tips untuk Menjaga kecerahan warna baju putih :
Ada 3 cara yang bisa digunakan untuk menjaga warna baju putih tetap baik, diantaranya :
1. Pakai Lemon Segar
Iris beberapa buah lemon segar, masukkan dalam air panas (pada ember atau bak cucian). Lalu masukkan pakaian putih Anda selama satu hingga dua jam. Kemudian cuci seperti biasa. Jika pakaian sangat kusam, rebus air hingga mendidih, matikan api. Masukkan air tersebut dalam ember cucian dan masukkan lemon segar yang telah diiris. Masukkan pakaian dan rendam semalaman. Keesokan harinya, cuci seperti biasa.
2. Pakai Cuka Putih
Bahan untuk memasak ini juga ampuh mencerahkan pakaian putih. Campur 125ml hingga 250ml cuka putih ke dalam air rendaman bersamaan dengan deterjen atau sabun cuci. Cara ini akan memutihkan pakaian serta membantu agar sisa detergen tidak tertinggal pada pakaian. Pemakaian cuka putih juga bisa untuk melembutkan serat pakaian.
3. Jemur di Bawah Sinar Matahari
Cara lama ini masih bekerja dengan baik. Jika pakaian berwarna tidak boleh dijemur di bawah sinar matahari, maka pakaian putih dapat dijemur langsung di bawah sinar matahari. Kekuatan sinar matahari akan mencerahkan warna putih dan memberi aroma yang segar pada pakaian.

Mudah-mudahan tips sederhana ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 Response to "TIPS CERDAS SEPUTAR CUCI BAJU"

Posting Komentar