TIPS CARA MENGECEK LINK RUSAK PADA BLOG KITA

Blog maupun website yang kita kelola kadang kala beberapa linknya sudah mati atau website yang kita link-kan ke blog kita sudah tutup. Kondisi ini membuat blog kita juga kurang baik dimata mesin pencari maupun di mata alexa sehingga ranking blog tetap tidak naik bahkan cenderung menurun.

Link Rusak atau istilah bahasa inggrisnya Broken link sangat tidak baik bagi blog. Broken Link bisa menyebabkan Dead Link (Link Mati atau tidak dapat ditelusuri lagi). Apabila Link sudah mati, maka Bot Crawl pada mesin penelusur akan terhenti (ini yang di benci oleh search engine). Dalam arti secara SEO, bisa menyebabkan kita kehilangan Keyword akibat Dead Link tersebut. Semakin banyak Broken Link semakin jelek pula sebuah Blog atau Web di mata Google. Sehingga bisa mempengaruhi pagerank Blog atau Web.

Bila Anda mengalami hal seperti yang saya alami dimana blog lama saya (jarang update) susah sekali naik peringkat alexa rangkingnya. Selidik punya selidik rupanya di blog tersebut banyak sekali link yang sudah mati. Kebetulan saya menemukan cara jitu untuk mengecek link rusak tersebut dengan bantuan website brokenlinkcheck.com.

Berikut Langkah-langkah mengecek Link Rusak pada Blog kita :

1. Buka dan kunjungi link brokenlinkcheck.com
2. Masukkan alamat Blog atau Website anda dan klik Find Broken Links (lihat gambar dibawah).

3. Selanjutnya akan muncul halaman seperti dibawah ini dan masukkan Security Code nya. Dan klik Find Broken Links Now !

4. Tunggu sampai proses pengecekannya selesai. Setelah selesai pengecekan maka akan muncul link yang rusak seperti gambar dibawah ini.

6. Pada gambar diatas yang saya beri tanda bulatan merah ada tulisan "url", nah itu adalah halaman blog atau web yang ada broken linknya dan silahkan anda periksa broken link pada halaman tersebut. Jika sudah ketemu link rusaknya silahkan anda hapus.

Sekian postingan Tips Cara Mengecek Link Rusak Pada Blog Kita, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : Pengalaman Sendiri dan Google

0 Response to "TIPS CARA MENGECEK LINK RUSAK PADA BLOG KITA"

Posting Komentar