TIPS CARA AMPUH MENCEGAH RAYAP TIDAK DATANG KEMBALI KE RUMAH

Pada postingan sebelumnya kita sudah mengupas Tips Cara Ampuh Usir Rayap di Rumah maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara agar rayap tidak balik lagi ke rumah setelah berhasil kita usir. Kadang kla meski sudah melakukan perawatan dan mencoba cara untuk membasmi rayap tetapi tidak kecil kemungkinan rayap akan Kembali lagi


Nah berikut beberapa cara yang bisa Anda dilakukan untuk mencegah rayap Kembali lagi ke rumah:


Rutin Menjemur Furnitur Kayu

Rayap paling suka menggerogoti sesuatu yang lembap. Salah satu cara paling mudah mencegah rayap memakan lemari adalah rutin menjemur perabot di bawah matahari. Pastikan setiap sisi furnitur berbahan kayu benar-benar kering dan tidak ada sisi yang lembap. Cara ini tidak hanya efektif untuk membasmi rayap kayu, tetapi juga dapat menghilangkan uap di dalam lemari.


Memberi Jarak Antara Furnitur dengan Dinding

Memberikan jarak antara perabot dan dinding. Apalagi, furnitur bahan kayu lebih mudah lapuk ketika berdekatan dengan dinding yang lembap.


Hindari Kontak Langsung dengan Lantai Kayu

Menggunakan trap dari material besi disarankan untuk menghindari jarak antara perabot dan lantai kayu


Memperhatikan kebersihan lingkungan rumah

Membersihkan Genangan air di Rumah salah satu cara termudah untuk melakukan pencegahan karena penyebab banyak rayap di rumah adalah adanya genangan air baik di selokan maupun di halaman, terutama di musim penghujan.


Mengurangi Kelembapan di Rumah

Jika ada rembesan hujan ataupun keramik lantai yang rusak disebabkan oleh kebocoran saluran air harus segera di perbaiki agar rumah tidak menjadi lembap dan mudah diserang oleh rayap.


Menutup Retakan Dinding dan kusen

Retakan dinding dan kusen yang sudah dihinggapi rayap akan sangat terlihat sebelum kerusakanya semakin parah segera perbaiki bagian tersebut. menggunakan semen putih, sebelum rayap membentuk koloni.


Demikian postingan singkat Tips Cara Ampuh Mencegah Rayap Tidak Datang Kembali Ke Rumah, semoga bermanfaat bagi pembaca 


Sumber Artikel :  detik.com

Posting Komentar untuk "TIPS CARA AMPUH MENCEGAH RAYAP TIDAK DATANG KEMBALI KE RUMAH "