MENGENAL PERBEDAAN ANTARA KOPI DAN TEH

Saya rasa terutama kita orang Indonesia tidak ada yang tidak mengenal kedua jenis minuman ini. Di daerah kami yaitu Aceh warung kopi hampir tersedia disetiap sudut jalan dan saya sendiri merupakan salah seorang penikmat kopi yang saban pagi tersedia sebagai menu wajib sebelum berangkat kerja.

Nah Kopi dan teh merupakan minuman paling populer saat ini dua minuman ini selalu ada ditengah tengah keluarga setiap harinya namun antara kopi dan teh ada perbedaan yang dimilikinya terutama dari segi kesehatan untuk manusia. Namun diantara kita tidak semua mengenal betul sebenarnya apasih perbedaan antara kopi dan teh selain warnanya.

Berikut ini perbedaan antara kopi dan teh seperti yang saya kutip dari postingan salah satu situs online, silahkan disimak :

Tingkat Kafein
Teh dan kopi sama sama memiliki kafein namun kopi yang paling banyak mengandung kafein dibandingkan dengan teh, walaupun kafein jika dikonsumsi terlalu banyak dapat merusak kesehatan namun manfaat kafein dalam teh bisa membatu konsentrasi semntara kafein dalam kopi bisa membatu menghilangkan rasa cemas.

Pencegahan Kanker
Ternyata kopi dan teh sama sama bisa mencegaah kanker hal ini karena anti oksidan yang terdapat di dalam kopi dan teh memang terbukti ampuh dalam mencegah penyakit kanker.

Menghilangkan Rasa Sakit
Kopi dan teh ternyata sama sama bisa menghilangkan rasa sakit, teh membatu dari gangguan inflamasi dan arthritis sementara kopi bagus untuk meredakan asma dan penyakit Parkinson.

Efek Antioksidan
Teh dan kopi sama sama memiliki kandungan anti oksidan tinggi selain keduanya bisa mencegah kanker namun anti oksidan teh dan kopi juga berbeda untuk fungsi lainya. Pada teh, antioksidan melindungi tubuh dari radikal bebas, mengurangi stres serta kadar kolesterol dalam tubuh. Sementara antioksidan pada kopi mengatur kadar gula darah serta mencegah batu empedu.

Tempat Asal
Teh berasal dari China dan India Semntar Kopi berasal dari negara Ethiopia dan bagian lain dari benua Afrika. Nah itulah sedikit perbedaan antara teh dan kopi.

Nah sekian postingan Mengenal Perbedaan Antara Kopi dan The, semoga bermanfaat.

Sumber  Artikel : http://palingseru.com

Posting Komentar untuk "MENGENAL PERBEDAAN ANTARA KOPI DAN TEH"